jatimnow alexametrics

Tiga Rumah Semi Permanen di Surabaya Hangus Terbakar

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar tiga rumah semi permanen di Surabaya
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar tiga rumah semi permanen di Surabaya

jatimnow.com - Kebakaran terjadi di perkampungan padat penduduk, Jalan Kampung Pesapen, Krembangan Selatan, Surabaya, Rabu (18/8/2821).

Rumah semi permanen yang dibagi menjadi tiga petak milik Ismail, Rokip dan Sun'am itu hangus terbakar. Api dengan cepat dapat dijinakkan petugas pemadam kebakaran, sehingga tidak sampai merembet ke bangunan lain.

Informasi yang dihimpun, api diketahui pertama kali muncul di rumah paling belakang. Api kemudian membesar dan membakar dua petak lainnya yang berada di bagian depan.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya langsung melakukan pemadaman di lokasi dan melokalisir api agar tidak merambat ke bangunan lain. Sekitar 15 menit kemudian kobaran api dapat dipadamkan, dilanjutkan pembasahan.

"Tidak ada korban jiwa. Api juga tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain," kata Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi.

Sementara dari keterangan yang dihimpun petugas pemadam, kebakaran terjadi diduga akibat percikan api yang mengenai kasur di salah satu rumah tersebut.

Kanitreskrim Polsek Bubutan, AKP Oloan Manullang mengatakan bahwa penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan.

"Masih dilakukan penyelidikan. Dugaan awal karena konsleting listrik. Mohon waktu. Karena masih didalami juga," jelasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif