jatimnow alexametrics

Hari Kemerdekaan RI, Pemkot Beri Hadiah kepada 2 Anak dan Veteran di Mojokerto

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Hari Kemerdekaan RI, Pemkot Beri Hadiah kepada 2 Anak dan Veteran di Mojokerto

jatimnow.com - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari memberikan hadiah sepeda kepada dua warga yang tengah merayakan ulang tahunnya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

Mereka adalah Shelly Triana Agustin, warga Kelurahan Kedundung, dan Gading Titis Agustin dari Kelurahan Sidomulyo. Hadiah tersebut berupa sepeda angin dan KTP yang diserahkan secara langsung.

"Saya harap sepeda ini bisa dipakai untuk berangkat ke sekolah ya," kata wanita yang akrab disapa Ning Ita ini dalam siaran pers yang diterima redaksi, Rabu (18/8/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Ning Ita juga memberikan hadiah kepada lima legiun veteran, yakni Letkol Laut (Purn) Budhi Laksana (Ketua LVRI Mojokerto), Mayor Inf (Purn) Ghofar (Ketua PPAD Kab/Kota Mojokerto), (Purn) Bambang Sugeng, (Purn) Soepriadi, serta (Purn) Sunari.

"Hari ini saya ingin mengucapkan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada legiun veteran Republik Indonesia Kota Mojokerto. Kita harus meneladani semangat para legiun veteran ini, khususnya saat kondisi pandemi seperti ini. Kita tidak boleh lumpuh melainkan harus memiliki semangat untuk tumbuh, untuk bersama-sama bersinergi menghadapi Pandemi Covid-19. Untuk menghadapi Pandemi Covid-19 kita semua harus memiliki semangat untuk bergotong-royong sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," ujar dia.

Sebelumnya, Ning Ita menjadi inspektur upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 76 Kemerdekaan RI yang bertemakan 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' di halaman kantor Balai kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada, Selasa (17/8).

Yang bertindak sebagai perwira upacara adalah AKP Sigid Pramono yang sehari-hari bertugas sebagai Plt Kasubag Proggar Bagren Polres Mojokerto Kota, dan teks Proklamasi dibacakan oleh Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto.

Sementara pengibar Bendera Merah Putih dilakukan oleh anggota paskibraka Kota Mojokerto tahun 2021 dibawah pimpinan Komandan Kompi Letnan dua Inf Surjono Hadi, Pjs Danramil Gedeg.

Rincian petugas pembawa bendera Clarisa Diamantika Salien, serta petugas pengerek bendera Ilham Adityatama, Mohammad Ilham Inzakiy dan Vitta Adcahya Mastya.

Upacara yang digelar dengan jumlah peserta terbatas ini terdiri dari pasukan bersenjata Kodim 0815 dan Polres Mojokerto Kota, perwakilan BNN, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Korpri, PKK, Dharma Wanita Persatuan, dan PGRI Kota Mojokerto, dengan diiringi Korps Musik Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Mojokerto dibawah pimpinan Mochamad Imron.

Setelah upacara, Ning Ita bersama jajaran Forkopimda berziarah dan melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Gajah Mada sebagai tanda penghormatan atas jasa pahlawan bangsa.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif