jatimnow alexametrics

Pesepeda Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 50 Meter di Bukit Tangkol

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Bendera merah putih berkibar di ketinggian 850 mdpl oleh dua komunitas di Kabupaten Mojokerto.
Bendera merah putih berkibar di ketinggian 850 mdpl oleh dua komunitas di Kabupaten Mojokerto.

jatimnow.com - Sebanyak 9 orang  dari dua komunitas sepeda angin dan pecinta alam membentangkan bendera Indonesia sepanjang 50 meter di Bukit Tangkol Desa Jembul, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, dalam rangka Kemerdekaan ke-76 RI.

Bendera raksasa itu dibentangkan oleh pecinta alam Team Stres Adventure (TSA) Indonesia dan komunitas sepeda #2 Tag di ketinggian 850 meter di atas permukaan laut (MDPL).

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Ketua Umum Team Stres Adventure, Anam Budi Prasetyo mengatakan, dalam proses pembentangan bendera merah putih itu, ia dan rekannya harus melewati jalan yang cukup terjal dan membutuhkan waktu 4 jam.

"Pembentangan bendera merah putih dalam rangka Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 76," kata Anam, Selasa (17/8/2021).

Menurut Anam, pembentangan bendera sang saka merah putih hanya dilakukan oleh sembilan orang karena saat ini masih masa pandemi Covid-19 dan menjaga rasa nasionalisme.

"Karena saat ini dalam masa pandemi maka pembentangan bendera Indonesia kita lakukan hanya 9 orang dari dua komunitas," terangnya.

Anam menambahkan, selain pembentangan bendera sepanjang 50 meter, bendera merah putih sepanjang 100 meter juga dibentangkan di Bukit Krapyak, Kecamatan Pacet bersama Komunitas Pecinta Alam Replika.

"Bendera merah putih yang 100 meter dibentangkan di Bukit Krapyak oleh adik saya. Acara pembentangan bendera merah putih itu tetap menjaga protokol kesehatan," ungkapnya.

Anam berharap pandemi bisa segera berakhir di bumi pertiwi supaya masyarakat luas bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

"Semoga masa pandemi ini segera berakhir dari ibu pertiwi kita ini dan bisa beraktivitas seperti yang dulu di mana semua kegiatan yang bersifat edukasi bisa terus dijalankan untuk membangun jiwa-jiwa nasionalis ke regenarasi kita karena di masa pandemi ini giat langsung seperti kebudayaan kesenian dan lainnya hampir tidak ada," jelasnya.

Proses pembentangan bendera di Kabupaten Mojokerto.Proses pembentangan bendera di Kabupaten Mojokerto.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif