jatimnow alexametrics

24 Mobil Respon Cepat Vaksin Merdeka di Surabaya Diluncurkan

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta meluncurkan mobil respon cepat Vaksin Merdeka Surabaya
Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta meluncurkan mobil respon cepat Vaksin Merdeka Surabaya

jatimnow.com - Sebanyak 24 unit gerai mobile respon cepat Vaksin Merdeka inisiasi Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan dan Forkopimda Kota Pahlawan siap membantu mewujudkan herd immunity.

Puluhan mobil vaksin itu akan membantu proses vaksinasi sebanyak 2.000-4.000 dosis per harinya. Targetnya yakni para warga yang berada di pinggiran kota, para pedagang pasar atau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi.

Secara resmi mobil tersebut beroperasi setelah diluncurkan oleh Kapolda Jatim Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, di Monumen Tugu Pahlawan, Senin (16/8/2021).

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Acara itu juga dihadiri Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto.

"Mobil ini sebanyak 24, siap melayani masyarakat Kota Surabaya dan juga nanti kalau Surabaya sudah divaksin seluruhnya bisa digunakan untuk (wilayah) jajaran aglomerasi seperti Sidoarjo, Gresik maupun di kota-kota lainnya seperti di Malang Raya," kata Nico.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat meluncurkan mobil respon cepat Vaksin Merdeka SurabayaKapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta saat meluncurkan mobil respon cepat Vaksin Merdeka Surabaya

Nico menjelaskan, puluhan mobil vaksin keliling tersebut juga dilengkapi tenaga kesehatan (nakes) dari Pemkot Surabaya, serta dari TNI/Polri dalam percepatan vaksinasi di Kota Pahlawan.

"Sasarannya adalah masyarakat yang berada di daerah pinggiran yang tidak bisa hadir, yaitu masyarakat nelayan, pedagang di pasar-pasar dan atau berdasarkan permintaan," ungkapnya.

Cara mendaftarkan diri untuk mendapatkan layanan vaksinasi di mobil respon cepat vaksin keliling ini cukup mudah. Masyarakat cukup telpon call center 110 milik polisi dan daftar melalui RT/RW setempat.

"Masyarakat bisa menghubungi 110 ataupun menghubungi bapak RT/RW, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas ataupun bidan yang ada di Puskesmas untuk mendaftar vaksinasi. Mobil ini akan berangkat ke sana. Dan ingin melapor terlebih dahulu," papar dia.

Dengan peluncuran mobil respon cepat vaksinasi keliling itu, Nico memberikan apresiasi atas langkah jajaran Forkopimda Kota Surabaya. Menurutnya langkah bersama bergotong royong dalam vaksinasi.

"Hal ini merupakan semangat buat kita semua, di dalam mewujudkan musyawarah dan mufakat dan gotong royong dalam menghadapi permasalahan, khususnya dalam menghadapi masalah vaksin. Sehingga seluruh Surabaya bisa di vaksin dan Covid-19 bisa teratasi," tambah dia.

Nico memohon kepada seluruh masyarakat untuk menghubungi layanan vaksinasi dan datangi puskesmas, RT/RW serta Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan vaksinasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Forkopimda Kota Surabaya. Diharapkan dengan diresmikannya mobil respon cepat vaksin yang sekaligus menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 ini, dapat menjadi semangat baru arek-arek Suroboyo dalam penanganan Covid-19," tandasnya.

Mobil respon cepat Vaksin Merdeka SurabayaMobil respon cepat Vaksin Merdeka Surabaya

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif