jatimnow alexametrics

Terduga Teroris yang Ditangkap Densus 88 di Sidoarjo itu Bos Pabrik Roti

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Rumah terduga teroris di Sidoarjo.
Rumah terduga teroris di Sidoarjo.

jatimnow.com - Sebanyak enam orang terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Mabes Polri di wilayah Jawa Timur.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, ada enam orang di lima wilayah dan satu lagi berada di Jawa Tengah.

"Total 6 terduga teroris di Jatim. 1 Lamongan, 1 Tuban, 1 Surabaya, 1 Sidoarjo, 1 Malang dan 1 asal Jombang ditangkap di Karanganyar Jateng," kata Repli kepada jatimnow, Senin (16/8/2021).

Salah satu terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jalan Sedati Gede, Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo adalah warga berinisial FM.

Sementara itu, Ketua RT 9, RW 5 Desa Sedati Gede Sidoarjo, Solikin, menjelaskan jika Densus 88 dan kepolisian setempat menggeledah rumah terduga teroris yang sudah tinggal selama 6 tahun di Sedati, Sidoarjo.

"FM tinggal disini baru sekira 6 tahun terakhir. Dia tinggal bersama istri dan 4 anaknya," terangnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Menurut Solikin, FM adalah pemilik pabrik roti yang berada di Tanggulangin, Sidoarjo. Dalam penggeledahan di rumah FM, petugas menemukan tujuh buah dokumen diantaranya adalah Sertifikat pelatihan dan buku tabungan.

"FM itu orangnya baik sekali, sering berkumpul saat ada kegiatan RT, jadi warga itu sempat kaget dan tidak percaya bahwa FM adalah kelompok teroris," pungkasnya.

Lokasi penangkapan terduga teroris di Sedati, Sidoarjo.Lokasi penangkapan terduga teroris di Sedati, Sidoarjo.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif