jatimnow alexametrics

Amankan Suami Istri, Densus 88 Geledah Sebuah Toko di Kota Malang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Toko Farrah Shop di Kota Malang yang digeledah Densus 88
Toko Farrah Shop di Kota Malang yang digeledah Densus 88

jatimnow.com - Tim Densus 88 Antiteror Polri juga menangkap dua terduga teroris di Kota Malang, Senin (16/8/2021). Operasi senyap dilakukan setelah Tim Burung Hantu tersebut beroperasi di Lamongan, Surabaya dan Sidoarjo.

Dari informasi yang diperoleh jatimnow.com di lapangan, dua terduga teroris CA dan S itu merupakan warga Jalan Joyo Utomo, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Salah satu saksi mata, Abid mengatakan, awalnya sekitar pukul 12.30 WIB ada beberapa petugas yang memakai pakaian preman menyergap CA di musala dekat rumahnya. Total ada sekitar 8-9 orang waktu itu.

"Kayaknya tadi dia (CA) ditangkap setelah pulang Salat Dhuhur di musala. Petugas tadi mengendarai mobil Innova. Tidak ada perlawanan, ya langsung diamankan dimasukkan ke mobil," jelas Abid.

Lalu petugas membawa CA ke rumah kontrakannya yang difungsikan sebagai toko aksesoris bernama Farrah Shop. Dalam penggeledahan itu, S istri, CA juga ikut diamankan.

"Ya langsung masuk rumah dan toko, gak tau ngapain saja soale dijaga oleh polisi berpakaian lengkap. Selang tak lama petugas keluar membawa beberapa kresek (tas plastik)," imbuh dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara Ketua RT setempat Hariyono membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, petugas membawa beberapa barang bukti (BB) seperti buku keagamaan, laptop dan sebagainya.

"Ya benar. Ada penangkapan terduga teroris yang merupakan salah satu penduduk sini," papar dia.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE