jatimnow alexametrics

Program Vaksinasi Presisi Merdeka di Surabaya Sediakan 1500 Dosis

Editor : Arina Pramudita Reporter : Farizal Tito
PT Warna-Warni dan Polrestabes Surabaya menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka.
PT Warna-Warni dan Polrestabes Surabaya menggelar Vaksinasi Presisi Merdeka.

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya bersama Warna-Warni Gunawangsa Tidar, menggelar vaksinasi untuk sambut hari Kemerdekaan ke-76 RI. Sebanyak 1.500 dosis vaksin disediakan untuk program Vaksinasi Presisi Merdeka, gratis bagi warga Kota Pahlawan.

Program vaksinasi berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini (16/8/2021) hingga Rabu (18/8/2021). Langkah ini untuk mendorong program pemerintah supaya terciptanya herd immunity.

Junaedi Gunawan, CEO PT. Warna Warni mengatakan, kerjasama ini juga menggandeng Pemkot Surabaya. Pelaksanaan vaksinasi kali ini untuk dosis ke 1 dan menyasar 500 orang dan dibantu tenaga vaksinator.

"Kita ketahui bahwa dalam penanggulangan covid-19, selain melaksanakan protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, juga vaksinasi sebagai salah satu cara untuk mencegah dalam rangka menanganan covid-19," jelas Junaedi Gunawan, Senin (16/8/2021).

Sementara itu, Kasubag Humas Kompol M. Fakih mewakili Kapolrestabes Surabaya AKBP A. Yusep Gunawan mengatakan, kerjasama ini guna mendukung percepatan vaksinasi Covid-19, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Sebagaimana tema kemerdekaan tahun ini.

"Untuk mempercepat Program Vaksinasi Polrestabes Surabaya, selain mengadakan serbuan vaksin massal, juga mendobrak inovasi baru dengan menciptakan Mobil respon cepat vaksin Merdeka yang akan berkeliling untuk memberikan layanan," kata M. Fakih.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Dia menambahkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan juga bisa menyokong target 70 persen warga Surabaya telah divaksin pada Oktober tahun 2021 ini.

"Diharapkan 70% dari jumlah masyarakat di Kota Surabaya sudah tervaksin baik dosis 1 maupun dosis 2," imbuhnya.

Selain progam itu, sedikitnya ada sebanyak 24 mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya lengkap dengan tenaga medis akan disiapkan untuk menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, terutama di lingkup RT-RW, hingga komunitas.

Mobil vaksin keliling ini menjangkau jalan-jalan sempit hingga gang kecil yang ada di Kota Surabaya.

"Untuk mengakses layanan mobil vaksin keliling Polrestabes Surabaya ini, Perwakilan warga atau komunitas atau Ketua RT/RW sebagai Perwakilan bisa menghubungi bhabinkamtibmas setempat atau dengan menelpon call center 110 untuk berkordinasi terkait dengan jadwal layanan mobil," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif