PT PON Donasikan Rp 6,3 M untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Gresik

jatimnow.com - PT Petro Oxo Nusantara (PON) menyumbang Rp 6,3 miliar khusus untuk penanganan wabah Covid19 di Kabupaten Gresik.

Bantuan bernilai miliaran rupiah itu diwujudkan dalam bentuk barang kebutuhan dalam penanganan pandemi virus Corona dan disumbangkan kepada Pemkab Gresik dan masyarakat sekitar perusahaan yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik.

Penyerahan bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara Gresik, Jaya Martapa kepada Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani dan Wakil Bupati, Gresik Aminatun Habibah. Jumat (13/8/2021).

Direktur Utama PT Petro Oxo Nusantara Gresik, Jaya Martapa, menyampaikan, program "PON PEDULI" merupakan bukti nyata perusahaan dalam penanggulangan pandemi Covid-19. Utamanya di wilayah operasional perusahaan.

"Ke depan, perusahaan akan selalu berkontribusi lagi pada masyarakat dengan program-program lainnya. Kami akan selalu membantu masyarakat Kabupaten Gresik secara umum dan masyarakat di lingkungan sekitar pabrik," ujar Jaya Martapa melalui pers rilis yang diterima redaksi, Sabtu (14/8/2021).

Rangkaian "PON PEDULI" yang digelar selama 5 bulan sejak Agustus-Desember, nantinya akan mensupport Pemda Gresik dalam menciptakan kampung tangguh yang ada di sekitar area pabrik.

Dalam mewujudkan kampung tangguh tersebut, PT PON mensuport bantuan paket sembako yang berisi beras 5kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg dan mie instant 1 dus sebanyak 10.500 paket kepada masyarakat yang terdampak COVID-19. Utamanya, warga yang tinggal di Kelurahan Tlogopojok dan Kelurahan Lumpur. Selain itu juga menyerahkan 1.500 paket sembako ke Pemda Gresik.

Selain itu, 4 ambulan multifungsi, 20 buah tabung oksigen, 3 ribu baju hazmat, seribu gown medis, seribu appron medis, 10 ribu masker medis, 3 ribu masker N95, 20 ribu sarung tangan latex dan 100 buah kantong jenazah, juga diberikan kepada para tenaga kesehatan.

Ditanya tentang latar belakang pemberian 4 ambulans multifungsi tak lain karena belum lama, ada 4 karyawan perusahaan yang dipimpinnya meninggalnya 4 akibat terpapar Covid. Salah satunya terlambat mendapatkan bantuan pelayanan ambulans.

"Semoga adanya 4 ambulans ini bisa sedikit membantu lebih cepat pelayanan warga terpapar agar bisa tertolong," papar Jaya pada wartawan.

Jaya menambahkan, meski dalam kondisi pandemi, perusahaan tetap mampu menjaga kinerja perusahaannya.

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Dia berharap bantuan itu bisa berdampak signifikan khususnya untuk penanganan pandemi COVID-19.

Dia menambahkan, nantinya semua bantuan dari PT Petro Oxo Nusantara (PON) akan disebar ke semua wilayah Kota Gresik.

"Saya berdoa semoga PT Petro Oxo Nusantara selalu sukses ke depannya, dan dapat selalu berkontribusi kepada pembangunan negeri ini," terangnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top