jatimnow alexametrics

Nelayan Pasuruan Ditemukan Tewas Mengambang di Tengah Laut

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Proses evakuasi jasad nelayan di perairan Pasuruan
Proses evakuasi jasad nelayan di perairan Pasuruan

jatimnow.com - Jasad nelayan bernama Nizar (54), asal Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan ditemukan mengambang di tengah perairan laut setempat, Jumat (13/8/2021).

"Jenazah korban ditemukan oleh para nelayan warga Desa Wates, pukul 09.30 WIB tadi," jelas Kasat Polair Polres Pasuruan, AKP Winardi.

Winardi mengatakan bahwa korban berangkat melaut seorang diri dengan perahunya. Seharusnya korban pulang melaut sekitar Rabu (11/8/2021) pagi, tetapi tak kunjung terlihat.

Dan sore harinya, warga bergotong royong mencari korban. Namun hanya perahu korban yang ditemukan mengapung di tiga mil dari daratan.

"Warga kemudian melapor pada hari Kamis (12/8). Kami dan BPBD kemudian langsung melakukan pencarian. Namun beberapa jam pencarian, angin kencang datang dan membuat kami menepi," lanjutnya.

Cuaca yang buruk membuat tim gabungan itu melanjutkan pencarian pada Jumat (13/8/2021) pagi. Sedangkan keluarga korban dan warga lebih dulu berangkat pada sekitar pukul 05.00 WIB.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Jenazah korban ditemukan mengambang di sekitaran TKP saat perahu korban ditemukan," ungkap Winardi.

Setelah mengevakuasi jenazah ke rumah duka, keluarga langsung melakukan prosesi pemakaman.

"Keluarga korban tidak menghendaki proses autopsi," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif