jatimnow alexametrics

Sambut HUT ke-76 RI, TVRI Jatim Luncurkan Program Nyanyian Anak Negeri

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Kepala Stasiun TVRI Jawa Timur, Akhbar Sahidi menjelaskan tentang program acara Nyanyian Anak Negeri
Kepala Stasiun TVRI Jawa Timur, Akhbar Sahidi menjelaskan tentang program acara Nyanyian Anak Negeri

jatimnow.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan RI, TVRI Jawa Timur menghadirkan tayangan spesial 'Nyanyian Anak Negeri' yang akan diisi ratusan anak-anak SD dari Surabaya.

Program Nyanyian Anak Negeri itu dikemas dalam sebuah lomba nyanyi dengan lagu-lagu nasional dan lagu-lagu daerah. Ada empat trophy dan uang pembinaan yang disiapkan untuk 369 sekolah yang mendaftar dan setiap sekolah diwakili oleh satu anak.

"Acara ini ternyata sangat mendapat antusias dari pihak sekolah dasar (SD) karena hingga penutupan pendaftaran pada tanggal 6 Agustus 2021, ada 451 sekolah dasar yang mendaftar. Dan setelah diverifikasi, hanya tersisa 369 sekolah yang memenuhi syarat," ujar Kepala Stasiun TVRI Jawa Timur, Akhbar Sahidi, Jumat (13/8/2021).

Menurut Akhbar, proses perlombaan ini juga dilakukan secara daring. Untuk pendaftaran dan pengiriman vidio melalui google form. Lalu pada saat penayangan yang dinilai oleh juri menggunakan sistem zoom sehingga tidak ada penumpukan orang di studio.

Akhbar menjelaskan, program itu digeber untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air dan nasionalisme terhadap generasi bangsa sejak dini agar mereka bisa lebih mengenal dan mencintai khasanah budaya bangsanya.

"Saat penampilan, para peserta menggunakan kostum satu tema dengan lagu yang dinyanyikan," tambah dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Acara Nyanyian Anak Negeri ini akan tayang secara striping dimulai 30 Agustus 2021 hingga grand final pada 12 Oktober 2021 di TVRI Jawa Timur, pukul 14.00 hingga pukul 15.00 WIB.

"Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kami untuk meningkatkan audience share TVRI Jawa Timur. Karena satu orang anak yang tampil minimal teman-teman sekolah dan para guru serta orangtuanya akan ikut menonton," jelas Akhbar.

Selain itu, lanjut Akhbar, tayangan Nyayian Anak Negeri ini juga digagas sebagai obat rindu antara guru dan murid, maupun sesama murid karena selama 2 tahun tidak pernah bertemu secara tatap muka.

"Kegiatan ini juga bisa meningkatkan imun tubuh, karena selain menyanyi, para peserta juga akan mendapatkan berbagai souvenir berupa kotak pensil, baju kaos yang berlogo TVRI, lunch box, meja belajar lipat, trophy, medali dan uang pembinaan," papar dia.

Rencananya, tayangan serupa juga akan digagas di momen 10 November 2021 untuk jenjang siswa SMP dengan konsep dan tema yang tak kalah menarik lagi.

"Untuk agenda berikutnya dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021, kami akan menggelar acara untuk anak SMP dengan jenis lomba storytelling tentang pahlawan. Dan pada saat tampil, peserta harus mengenakan kostum khas pahlawan tersebut," terang Akhbar.

Kepala Stasiun TVRI Jawa Timur, Akhbar SahidiKepala Stasiun TVRI Jawa Timur, Akhbar Sahidi

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif