jatimnow alexametrics

Baliho Dirgahayu Kemerdekaan ke-76 RI di Sidoarjo yang Salah Cetak Diganti Baru

Editor : Arina Pramudita Reporter : Achmad Supriyadi
Baliho Kemerdekaan ke-76 RI yang sudah diganti di JPO Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo.
Baliho Kemerdekaan ke-76 RI yang sudah diganti di JPO Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo.

jatimnow.com - Baliho ucapan Dirgahayu ke-76 Republik Indonesia yang salah cetak di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo, diganti baru.

Sebelumnya viral beredar baliho salah penulisan yang semestinya tertulis 'Indonesia' menjadi 'Indoneisa'. Baliho 3x6 meter tersebut lantas diturunkan pada Rabu (11/8/2021) malam.

Baliho itu diduga dibuat oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sidoarjo tahun 2021. Dibagian bawah banner ada tulisan dinas yang disebut diatas serta logo Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Baca juga

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Kabupaten Sidoarjo, Kusdianto mengatakan, baliho yang salah cetak sudah diturunkan dan diganti baru.

"Sekitar jam 9 malam (21.00 Wib). Banner sudah dibetulkan sudah dipasang kembali,"

Kusdianto menambahkan, baliho yang salah cetak itu mulai dipasang sejak tanggal 3 Agustus 2021. Menurutnya kesalahan itu murni dari vendor. Vendor bersangkutan akan dievaluasi dan disanksi.

"Dipasang tanggal 3 Agustus. Pemasangannya juga dilakukan oleh vendor. Ini murni kesalahan vendor, selain itu kami juga minta maaf tidak melakukan pengecekan ulang setelah dipasang," pungkasnya.

Seperti viral di media sosial, dalam baliho itu tertulis "76 Dirgahayu Republik Indoneisa (seharusnya Indonesia). Indonesia Tangguh. Indonesia Tumbuh".

Beberapa warganet menyayangkan baliho yang salah tulis itu dipasang di JPO Jenggolo dan telah dilihat banyak orang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif