jatimnow alexametrics

Buku Sejarah DPRD Dilaunching di Hari Jadi Ponorogo ke 525

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Buku Sejarah DPRD Dilaunching di Hari Jadi Ponorogo ke 525

jatimnow.com - Buku berjudul 'Sejarah DPRD Kabupaten Ponorogo' dilaunching oleh dewan saat rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 525, Selasa (10/8) malam .

Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto mengatakan buku ini menjadi hadiah Hari Jadi Kabupaten Ponorogo ke 525 dan diserahkan ke Bupati Sugiri Sancoko.

"Buku langsung kami serahkan ke Bupati (Sugiri Sancoko)," ujarnya, Rabu (11/8/2021).

Ia menerangkan, buku dengan tebal 118 halaman itu mengisahkan tentang awal berdirinya DPRD Ponorogo pada Tahun 1929 hingga sekarang.

"Di situ ditulis secara detail berdasarkan pengumpulan dokumen-dokumen yang sangat lengkap," kata polisi asal NasDem itu.

Disebutkannya, sebelumnya ada buku lain dengan penulis yang berbeda-beda. DPRD Ponorogo kemudian mencoba mengkaji bersama dengan tim yang berisi konsultan ahli mulai dari politisi lawas, hingga budayawan dan tokoh masyarakat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kami susun selama 6 bulan. Alhamdulillah sesuai target bisa launching bertepatan dengan ultah 525 ini," terangnya.

Buku itu rencananya akan dibagikan ke instansi strategis agar bisa dinikmati masyarakat.

"Kita berikan ke kantor kecamatan dan instansi lainnya. Selain itu filenya akan kita upload di media sosial," lanjutnya.

Bupati Sugiri Sancoko mengatakan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo merupakan momentum untuk melakukan refleksi dan merenung.

"Kita renungkan masa lalu seperti apa sebagai bekal masa depan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama," kata Sugiri sambil berharap agar pandemi segera bisa mereda, sehingga ekonomi Kabupaten Ponorogo lekas pulih.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif