jatimnow alexametrics

Penyandang Disabilitas di Ponorogo dan Situbondo Juga Divaksin Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Penyandang Disabilitas di Ponorogo dan Situbondo Juga Divaksin Covid-19

jatimnow.com - Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas juga dilaksanakan di Ponorogo dan Situbondo, Selasa (10/8/2021).

Untuk penyandang disabilitas di Bumi Reog, 51 difabel dan 8 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) mendapatkan Vaksin Covid-19 yang digelar di Polres Ponorogo. Mereka mengikuti vaksinasi Covid-19 di Mapolres Ponorogo, Selasa (10/8/202).

"Ini serentak se Jawa Timur. Tapi Ponorogo jadi antensi khusus karena jumlah masyarakat difabel dan ODGJ yang lebih banyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya," ujar Kapolres Ponorogo, AKBP Mochamad Nur Azis.

Menurutnya, dari data Dinas Sosial (Dinsos), jumlah difabel ada 563 orang. Akan tetapi tahap pertama baru 81 yang divaksin. Kedepannya, pelaksanaan vaksin akan dilakukan bertahap.

Selain di Ponorogo, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 juga dilaksanakan Satlantas Polres Situbondo. Dengan mengenakan pakaian ala Pahlawan personil Satlantas mendampingi para difabel mengikuti setiap tahap vaksinasi.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan anggotanya (Satalantas) menfasilitasi para difabel untuk datang mengikuti vaksin di Gerai Vaksinasi Merdeka Semeru yang digelar Polres Situbondo.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia menjelaskan, saat memberikan pelayanan kepada para difabel, anggota Polantas memakai pakaian ala Pahlawan sehingga kesannya lebih humanis dan juga pas dengan tema hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun.

"Kami akan memberikan layanan yang optimal agar para difabel nyaman pada saat mengikuti vaksinasi," katanya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif