jatimnow alexametrics

Terbakar Selama 26 Jam, Pabrik Tusuk Sate di Malang Ludes

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Galih Rakasiwi
Petugas PMK padamkan api yang membakar pabrik tusuk sate
Petugas PMK padamkan api yang membakar pabrik tusuk sate

jatimnow.com - Pabrik tusuk sate yang berada di Dusun Gadungan, Desa Karanganyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang terbakar.

Salah satu warga, Heri mengatakan kebakaran terjadi pada Senin (9/8) sekitar pukul 17.30 Wib. Dan kebakaran itu berhasil dipadamkan pada Selasa (10/8/2021) sekitar pukul 7.30 Wib.

"Terbakarnya mulai kemarin. Tidak tau tiba-tiba asap mengepul dari bagian tengah pabrik. Karena banyak benda yang mudah terbakar membuat api cepat membesar," jelasnya.

Sementara itu, Kasi PK Bidang PPK Satpol PP Kabupaten Malang, Agus Suyanto mengatakan setelah mendapat laporan pihaknya bersama tim pemadam kebakaran Kabupaten Malang langsung meluncur ke lokasi.

"Kebakarannya cukup besar, kami bersama Damkar dibantu pihak Polsek Poncokusumo, dan relawan langsung berjibaku memadamkan api. Pagi tadi baru bisa dipadamkan," ungkap Agus Suyanto.

Kebakaran pabrik kepunyaan Alamul Huda (33) itu diduga kuat berasal dari mesin oven penbakaran. Itu diketahui setelah pihaknya mengumpulkan informasi dari beberap saksi serta penyisiran di lokasi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Dugaan kuat karena oven. Hampir semua bangunan pabrik terbakar hingga hangus. Untuk kerugian ini masih kita lakukan pendataan secara rinci," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg