jatimnow alexametrics

Gerindra Rayakan HUT ke-76 RI, Kurangi Pasang Billboard untuk Baksos

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Baksos Partai Gerindra kepada nelayan di Probolinggo
Baksos Partai Gerindra kepada nelayan di Probolinggo

jatimnow.com - DPD Partai Gerindra Jawa Timur meminta kadernya untuk merayakan HUT ke-76 Republik Indonesia dengan kegiatan bakti sosial (baksos).

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad menginstruksikan para anggota dewan dari kader Gerindra tidak perlu memasang di billboard atau papan reklame di tengah kondisi PPKM.

"Kalau billboard satu kota nya itu semisal ada 5. Kalau sewanya itu Rp 5 jutaan atau Rp 10 juta, lebih baik Rp 50 juta itu digunakan untuk bakti sosial, diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan sekarang ini," ujar Sadad saat berkunjung ke kampung nelayan di Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (8/8/2021).

Sehingga, para kader Gerindra bisa lebih dekat dengan masyarakat dan uluran tangannya lebih nyata dirasakan.

"Perlu dipertimbangkan bahwa saat ini nggak perlu pasang billboard, karena kalau billboard kesannya berbiaya mahal. Lebih baik anggaran dananya kita pakai untuk baksos," lanjut Sadad.

Wakil Ketua DPRD Jatim ini menambahkan, kunjungannya ke kampung nelayan di Kraksaan, Probolinggo dalam rangka memperingati HUT ke 76 Republik Indonesia.

Dalam acara tersebut juga diselenggarakan bakti sosial seperti pemberian sembako hingga mengganti Bendera Merah Putih yang telah usang milik para nelayan di perahu mereka.

"Beras 5 kilogram, minyak goreng 1 liter dan 3 kaleng sarden. Ini kita (juga) membagikan Bendera Merah Putih, yang kita minta pasangkan di perahu-perahu, di kapal-kapal, yang sudah koyak, yang sudah burek itu," katanya.

"Harapan kita, bangsa kita bangsa bahari, merah putih harus berkibar di Samudera Indonesia, di seluruh wilayah perairan di Indonesia. Dan hari ini luar biasa simpati dari para nelayan kita baksos dengan para nelayan," tambahnya.

Uniknya, setelah diberi Bendera Merah Putih, para nelayan malah meminta bendera Partai Gerindra untuk dipasang juga di perahu-perahu mereka.

"Kita tadi mendengar aspirasinya, kita berikan bendera (merah putih), dan kita terenyuh ternyata mereka juga minta bendera Partai Gerindra. Untuk itu kita kasihkan bendera Partai Gerindra," katanya

Sadad berpesan, agar bendera-bendera itu berkibar dengan benar dan dijaga kesakralannya.

"Saya titip ya bendera Partai Gerindra dipasang di kapal ya. Terimakasih," ucap Sadad.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif