jatimnow alexametrics

Kasus Covid-19 di Mojokerto Masih Tinggi, Bupati Ingatkan Pentingnya Masker

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati ingatkan pentingnya menggunakan masker
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati ingatkan pentingnya menggunakan masker

jatimnow.com - Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih tinggi. Hal itu disampaikan Bupati Ikfina Fahmawati saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warga 195 di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas.

Dalam penyaluran bansos tersebut, istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa ini membagikan bansos kepada warga dengan cara drive thru untuk mencegah kerumunan dan menekan angka penularan Covid-19.

Selain menyalurkan bantuan sosial, Ikfina juga menyerukan disiplin protokol kesehatan (prokes) sebagai perisai diri dari penularan virus.

"Jadikan masker sebagai bagian pakaian wajib kita saat ini. Masker ini luar biasa manfaatnya, ini pelindung utama," terang Ikfina, Sabtu (7/8/2021).

Ikfina menjelaskan, angka pertambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Mojokerto masih pada angka minimal 100 orang dan 1.000 dirawat.

Namun kapasitas bed yang ada, jumlahnya terbatas, yaitu sekitar 420. Untuk itu, dia mewanti-wanti agar warga bisa membentengi diri dari Covid-19 dengan komitmen disiplin prokes.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Saya minta agar warga jangan sampai tertular maupun menularkan Covid-19. Kita sendiri yang bisa mengusahakan itu dengan disiplin prokes. Tolong dijaga betul, karena penanggulangan ini butuh kerjasama semua," ungkapnya.

Selanjutnya, di Pendapa Balai Desa Seloliman, Ikfina mengimbau tetap waspada terkait bahaya Covid-19 dan meminta tidak warga sering mencuci tangan.

"Covid-19 tidak menular dari kulit, rambut atau lainnya. Namun yang paling utama adalah dari mulut dan hidung. Itulah pentingnya masker. Pastikan tangan kita selalu bersih, bahkan bagi bapak-bapak yang merokok. Sterilkan dulu dengan cuci tangan atau hand sanitizer. Apalagi Covid-19 tidak selalu menunjukkan gejala atau OTG," tandasnya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE