jatimnow alexametrics

Mengenal Dinar Wahyu, Pemenang Lelang Jersey Persebaya Milik Mat Halil

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Lelang jersey Persebaya milik Mat Halil dimenangkan Dinar Wahyu
Lelang jersey Persebaya milik Mat Halil dimenangkan Dinar Wahyu

jatimnow.com - Pemilik akun Instagram @wahyukenzo88, Dinar Wahyu memenangkan lelang jersey Persebaya milik Mat Halil. Dinar ternyata pengusaha muda asal Gubeng, Surabaya.

Biding yang dilakukan Dinar tersebut mencapai Rp 130.888.888, sekaligus memecahkan rekor pelelangan jersey di Indonesia. Di mana sebelumnya lelang jersey Bambang Pamungkas laku Rp 23 juta.

Dinar ternyata tidak hanya mengejar jersey Mat Halil tersebut. Tapi sekaligus memberikan bantuan untuk salah satu komunitas Bonek, yaitu Green Nord 27, yang melakukan penggalangan dana untuk warga terdampak PPKM dan Pandemi Covid-19.

"Saya niat untuk kemanusian sih, apapun medianya. Kebetulan ini medianya jersey, jadi saya suport sisi kemanusiannya," ujar Dinar usai menerima Jersey milik Mat Halil, Jumat (7/8/2021).

Dinar menambahkan, jersey tersebut pertama kalinya ia miliki.

"Dipajang untuk hiasan. Baru kali ini punya Jersey, for the first time," ungkap Dinar.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sementara Mat Halil sempat tidak percaya jika jersey miliknya itu bisa terjual ratusan juta rupiah. Dia menyebut bahwa jersey itu jersey away kala Persebaya mengarungi Indonesia Premiere League (IPL).

"Kalau gak salah itu buat laga away. Kalau biasanya home kan hijau, kalau away itu kan biasanya ada merah, kuning, sama putih," ujar Halil.

Menurutnya, jersey tersebut pernah dipakai dalam laga away, saat bertandang di luar Pulau Jawa.

"Nah itu mungkin sangking lamanya sampai lupa dipakai di mana. Pokoknya bukan home. Kalau gak salah itu dipakai di luar pulau," terangnya.

Mat Halil mengaku sangat bangga menyimpan jersey tersebut. Karena jersey kuning itu sebagai titik awal perjuangan Persebaya keluar dari dualismenya.

"Jadi jersey itu yang saya anggap berharga, karena awal perjuangan kita. Jadi baik hijau, merah, kuning, putih itu saya anggap sebagai awal perjuangan Persebaya untuk diakui sama PSSI. Teman-teman bonek berjuang bersama kita," tandasnya.

Lelang jersey Persebaya milik Mat Halil dimenangkan Dinar WahyuLelang jersey Persebaya milik Mat Halil dimenangkan Dinar Wahyu

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg