jatimnow alexametrics

NasDem Surabaya Siapkan 5 Ambulans Gratis untuk Tangani Covid-19

Editor : Arina Pramudita Reporter : Ni'am Kurniawan
Lima armada ambulans dari DPD Nasdem Surabaya, Siap Layani Warga
Lima armada ambulans dari DPD Nasdem Surabaya, Siap Layani Warga

jatimnow.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Surabaya, menyiagakan setidaknya lima ambulans gratis bagi pasien dan jenazah Covid-19 di Surabaya.

Ketua DPD Nasdem Surabaya, Robert Simangunsong mengatakan, langkah tersebut adalah bentuk kepedulian partai Nasdem, melihat banyaknya orang meninggal karena Covid-19 yang tidak tertangani dengan baik.

"Jadi ada 5 armada, 2 untuk jenazah dan 3 untuk orang sakit. Tentu kita kerjasama dengan gugus Covid-19 provinsi maupun kota," ujar Robert di kantor DPD Nasdem Surabaya, Jl Arjuno, Sabtu (7/8/2021).

Lima ambulans tersebut sepenuhnya akan beroperasi di Surabaya raya. Lengkap dengan sopir dan nakes, armada sepenuhnya siap memberi penanganan secara darurat.

"Dan untuk (nakes) sudah kita edukasi dulu sebelumnya, ini murni kemanusiaan bukan untuk kepentingan politik," tegasnya.

"Untuk mendapatkannya kita sudah ada call center dan sudah kita share untuk ke grub-grub, begitupun DPD dan DPW," sambungnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Meski sudah ada lima ambulans, imbuh Robert, tak menutup kemungkinan akan ada penambahan armada lagi jika suatu saat kebutuhan ambulans masih sangat minim.

"Kalau ada penambahan ada, DPD Nasdem sudah membeli satu tapi itu untuk non Covid-19. Nah non Covid-19 ini juga kita perhatikan karena banyak armada yang fokus pada Covid-19," jelasnya.

Sementara Ketua Satgas Covid-19 DPD Nasdem Surabaya, Fatchul Muid mengatakan, selain ambulans gratis pihaknya juga melakukan aktivitas vogging anti Covid-19 bagi warga di Surabaya.

"Kami tim satgas Covid-19 DPD NasDem Surabaya selain melayani kebutuhan warga terkait ambulans gratis juga memberi pelayanan vogging asap anti covid gratis. Semoga peran aktif kita semua dalam penanganan covid-19 bisa berdampak baik dan covid bisa segera mereda," katanya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif