jatimnow alexametrics

Sasar Nelayan dan ABK, Ditpolairud Polda Jatim Buka Gerai Vaksinasi Apung

Editor : Arina Pramudita Reporter : Zain Ahmad
Vaksinasi ship to ship oleh Ditpolairud Polda Jatim.
Vaksinasi ship to ship oleh Ditpolairud Polda Jatim.

jatimnow.com - Ditpolairud Polda Jatim menggelar vaksinasi Covid-19 dari kapal ke kapal atau ship to ship di perairan Surabaya, Jumat (6/8/2021).

Kegiatan vaksinasi apung ini menyasar para nelayan dan Anak Buah Kapal (ABK) yang tengah menjalankan profesinya di perairan.

"Vaksinasi terapung ini dilaksanakan setiap hari dengan sasaran para pekerja di perairan," kata Wadir Polairud Polda Jatim, AKBP Mustofa.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menggunakan empat kapal dengan lima belas personel yang siaga.

"Ini rangkaian kegiatan sejak tanggal 3 Agustus lalu. Saat ini ship to ship menyasar kapal yang tengah berada di perairan Jawa Timur," jelasnya.

Untuk dapat vaksinasi, para nelayan dan ABK hanya diminta mengisi formulir dan membawa kartu tanda penduduk (KTP), serta menyertakan nomor telepon yang dapat dihubungi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Ini vaksinasi dosis pertama. Jadi nanti untuk vaksinasi kedua akan diberitahukan melalui sms," tambah Mustofa.

Setiap hari, polisi bersama Dinas Kesehatan bakal menyiapkan 100 dosis untuk pekerja perairan.

"Jadi teknisnya ada kapal boat yang akan menyisir kapal-kapal nelayan maupun kapal barang. Kami data dan kami bawa ke kapal vaksinasi terapung yang sudah disediakan," tandasnya.

Menurut Mustofa, sejauh ini tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Hanya gelombang air laut saja. Tadi pagi ombak setinggi satu meter cukup menggoyangkan kapal. Tapi itu bukan masalah utama. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," tandasnya.IMG-20210806-WA0020IMG-20210806-WA0020

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE