Ida Fauziyah : 100 Ribu Pelaku Usaha Ultra dan Mikro Dapat Bantuan TKM

jatimnow.com - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ida Fauziyah meninjau langsung penyaluran Program Pembentukan Tenaga Kerja Pemuda Mandiri Profesional (TKPMP) di Balai Desa Kedungmaling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Ida Fauziyah memastikan, penerima bantuan adalah kelompok pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19.

"Bantuan pkm ini diberikan ke pelaku usaha yang semua tahu terdampak pandemi Covid-19. Kaki ini kita memberikan bantuan kepada 5 kelompok," kata Ida Fauziyah, Kamis (5/8/2021).

Menurut perempuan asli Kabupaten Mojokerto ini, setiap kelompok yang terdiri dari 16 pelaku usaha akan mendapatkan bantuan tunai Rp 50 juta, untuk kembali menjalankan usahanya.

"Mudah-mudahan bantuan ini meringankan dan bisa menjadi modal usaha kembali untuk pelaku usaha ultra dan mikro," ungkap politisi PKB tersebut.

Ida Fauziyah menjelaskan, secara nasional bantuan usaha ini diberikan kepada pelaku usaha ultra dan mikro yang berjumlah total 100 ribu.

"Secara total program TKM ini diberikan kepada 100 ribu pelaku usaha ultra dan mikro karena kami menyasar kepada kelompok yang kecil sekali. Ini juga melengkapi bantuan pemerintah lain yang ada di Kementerian Koperasi dan UKM," pungkasnya.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top