jatimnow alexametrics

Ratusan Penyandang Disabilitas di Ponorogo Jalani Vaksinasi Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Ratusan Penyandang Disabilitas di Ponorogo Jalani Vaksinasi Covid-19

jatimnow.com - Ratusan penyandang disabilitas di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Kabupaten Ponorogo menjalani Vaksin Covid-19. Ini adalah lokasi pertama untuk penyandang disabilitas dari Bumi Reog yang menerima vaksin.

"Untuk disabilitas, kami memakai vaksin jenis sinopharm," ujar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Ponorogo yang juga Ketua Bidang Pelaksana Satgas Vaksinasi Covid-19 Hermansyah, Kamis (5/8/2021).

Nantinya, vaksin bagi penyandang disabilitas akan menyasar di beberapa kecamatan. Rinciannya, warga Desa Krebet, Kecamatan Jambon sebanyak 100 orang, Kecamatan Babadan 16 orang dan Kecamatan Jetis 32 orang.

"Dosis untuk Ponorogo dapat banyak, Ponorogo alokasinya banyak (aman dosis kedua)," terang Hermansyah.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur, Alwi menambahkan warga difabel memang menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk segera mendapatkan vaksin. Dia menyebut bumi reog menjadi yang awal.

"Untuk Kabupaten Ponorogo ini termasuk awal. Setelah Malang, lalu beberapa titik di Surabaya, dan sekarang di Ponorogo," kata Alwi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Menurutnya, warga disabilitas juga merupakan kalangan rentan. Pasalnya keterbatasannya untuk melakukan aktivitas seorang diri.

"Jadi harus ada orang lain yang membantu mereka. Seperti vaksin saja kan tidak mungkin sendiri," pungkas Alwi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif