jatimnow alexametrics

Viral Video Pemotor Ngamuk dan Rusak Spanduk Penyekatan PPKM di Sidoarjo

Editor : Arina Pramudita Reporter : Moch Rois
Viral Video Pemotor Ngamuk dan Rusak Spanduk Penyekatan PPKM di Sidoarjo

jatimnow.com - Beredar sebuah video yang merekam aksi seorang pemotor yang mengendarai Yamaha N-Max mengamuk saat dihentikan Satgas Covid-19 dan menjadi viral di Instagram.

Dalam video yang diupload akun infokomando itu, memperlihatkan saat operasi gabungan pembatasan mobilitas selama PPKM di simpang tiga Candi, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Dalam video yang telah dilihat sebanyak 77149 dengan durasi 37 detik tersebut, pria yang mengenakan kaos hitam tanpa lengan dan celana pendek, seperti mengumpat kata kasar kepada petugas saat diminta untuk menepi.

Tampak dalam video tersebut petugas gabungan di TKP mengamankan pria itu. Perekam video lantas menunjukkan rekaman papan banner atau spanduk pengumuman pembatasan mobilitas selama PPKM yang dirusak hingga jebol oleh pria tidak dikenal tersebut.

"Diingatkan gak mau. Pagar dihancurkan, karena tidak memakai masker, diingatkan tidak mau. Mendem (mungkin lagi mabuk)," jelas seorang pria yang merekam aksi tersebut.

"Benar, kejadian itu saat giat penyekatan senin pagi (2/8) kemarin," jelas Kapolsek Candi, Polresta Sidoarjo, AKP Hari Siswo Suwarno saat dihubungi jatimnow.com, Kamis (5/8/2021).

Usai diamankan petugas gabungan di TKP, laki-laki usia muda tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Candi yang berdekatan dengan lokasi penyekatan.

Setelah diperiksa keterangannya oleh polisi, serta dilakukan pemanggilan terhadap keluarga yang bersangkutan, didapati jika pria yang mengamuk itu adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

"Setelah kami periksa keterangannya ternyata dia mengidap ganguan jiwa (ODGJ). Untuk identitas pria tersebut saya tidak bisa sebutkan," ungkapnya.

Terkait perkembangan saat ini, Hari mengaku jika pria tersebut sudah dikirim ke Rumah Sakit Jiwa, Kabupaten Malang.

"Sudah dikirim ke RSJ Lawang, Malang," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif