jatimnow alexametrics

Olimpiade 2020 Tokyo

Raih Emas Perdana, Greysia/Apriyani Cetak Sejarah untuk Indonesia

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pasangan ganda putri Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: AP/Markus Schreiber via Republika)
Pasangan ganda putri Indonesia yang berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Foto: AP/Markus Schreiber via Republika)

jatimnow.com - Indonesia akhirnya meraih medali emas di cabang bulu tangkis Olimpiade 2020 Tokyo, Senin (2/8/2021).

Medali emas perdana diperoleh wakil Indonesia di sektor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan wakil Cina, Chen Qingchen-Jia Yifan dengan skor 21-19 dan 21-15.

Dengan medali emas ini, Greysia-Apriyani mencetak sejarah di sektor ganda putri Indonesia. Sebelumnya Indonesia hanya mampu mengirimkan wakilnya ke perempat final ganda putri di Olimpiade sebelumnya.

Tak hanya itu, Greysia-Apriyani juga mencetak sejarah untuk dirinya sendiri. Greysia memenangkan medali emas ganda putri Olimpiade tertua, sedangkan Apriyani sebagai peraih medali emas termuda.

 

Lihat Artikel Asli

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE