jatimnow alexametrics

Chelsea Bidik Lewandowski Usai Peluang Gaet Haaland Menipis

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski (Foto: AP/Gregorio Borgia via Republika)
Pemain Bayern Muenchen Robert Lewandowski (Foto: AP/Gregorio Borgia via Republika)

jatimnow.com - Chelsea dikabarkan kembali memasukkan nama striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski sebagai target utama pada bursa transfer musim panas kali ini. Langkah ini diambil the Blues setelah menyadari kian tipisnya peluang untuk merekrut Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Sebelumnya, Haaland dikabarkan menjadi prioritas utama the Blues untuk bisa meningkatkan kualitas serangan pada musim depan. Kehadiran pemain yang mengemas 41 gol dari 41 laga pada semua ajang musim lalu dinilai dapat memperkaya opsi pemain di lini serang Chelsea. Terlebih, Chelsea telah sepakat melepas Olivier Giroud ke AC Milan.

Namun, rencana memboyong Haaland tidak berjalan mulus. Dortmund berulang kali menolak tawaran klub asal London Barat tersebut. Bahkan, tawaran nilai transfer sebesar 150 juta euro, termasuk pertukaran pemain, yang dilontarkan Chelsea ditolak mentah-mentah oleh Die Borussen. Dortmund bersikeras untuk tetap mempertahankan Haaland pada musim depan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sadar peluangnya merekrut Haaland kian tipis, Chelsea mengalihkan bidikan ke striker Die Bayern, Robert Lewandowski. Manajemen The Blues tetap berambisi memboyong striker anyar untuk mendukung rencana pelatih Thomas Tuchel pada musim depan. Chelsea tidak mau membuang waktu dan langsung melayangkan tawaran kepada Die Bayern.

"Chelsea siap memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro. Langkah ini diambil Chelsea setelah berbagai kegagalan dalam upaya membujuk Dortmund merekrut Haaland," tulis laporan The Sun, Minggu (18/7/2021).

Sebenarnya, Lewandowski sempat masuk ke radar Chelsea. Namun, performa impresif Haaland membuat The Blues lebih tertarik merekrut striker asal Norwegia tersebut. Tidak hanya itu, dalam usia 20 tahun, Haaland dianggap dapat menjadi investasi yang menguntungkan buat Chelsea pada masa mendatang.

Chelsea masih harus melewati jalan terjal untuk merekrut Lewandowski. Kontrak penyerang berusia 32 tahun itu bersama Muenchen baru berakhir pada 2023. Die Bayern juga tidak mau kehilangan Lewandowski, yang tengah berada dalam performa terbaiknya. Musim lalu, Lewandowski memecahkan rekor Gerd Mueller sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim di Bundesliga dengan 41 gol.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif