jatimnow alexametrics

Aplikasi ini Sediakan Kemudahan Berkurban Secara Digital Melalui Hp

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Aplikasi ini Sediakan Kemudahan Berkurban Secara Digital Melalui Hp

jatimnow.com - Jenius, solusi life finance dari Bank BTPN berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa menghadirkan kemudahan berkurban secara digital langsung melalui smartphone.

Masyarakat digital savvy dapat dengan mudah memilih program kurban Idul Adha melalui menu tagihan (billers) pada aplikasi Jenius.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B. Sumintardja menjelaskan pihaknya percaya layanan perbankan digital memainkan peran sangat penting saat ini dalam membantu masyarakat menjalani keseharian ataupun bisnis.

"Maka itu, Jenius terus berkokreasi dan berkolaborasi dalam menghadirkan solusi life finance yang relevan dengan kebutuhan masyarakat melek digital (digital savvy)," katanya dalam siaran pers ke redaksi, Kamis (15/7/2021).

"Masyarakat digital savvy dapat berkurban dengan tetap di rumah saja tanpa melakukan kontak fisik," jelasnya.

Pimpinan BAZNAS RI, Rizaludin Kurniawan menyambut baik kolaborasi dengan Jenius untuk mendukung pembayaran kurban secara digital.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk sinergi dalam upaya menyukseskan Kurban Online BAZNAS, yang bertujuan untuk memberi kemudahan berkurban kepada mudhohi. Terlebih ini merupakan tahun kedua Hari Raya Idul Adha berlangsung di tengah Pandemi Covid-19.

"Adanya fitur pembayaran kurban di Jenius ini menjadi salah satu solusi terbaik dalam membantu masyarakat menunaikan kurbannya," terangnya.

Dengan Kurban Online BAZNAS yang didukung Jenius, lanjut dia, merupakan bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam penerapan PPKM Darurat.

BAZNAS mengelola layanan kurban dengan amanah, transparan, dan akuntabel. Setiap tahun kepercayaan masyarakat selalu meningkat.

Tahun 2019 lalu peningkatan jumlah peserta kurban bahkan mencapai 118 persen dan pada 2020 naik 66 persen.

"Semoga kolaborasi ini dapat menjadi solusi untuk pemerataan dan pendistribusian daging kurban yang tepat sasaran," kata Rizaludin.

Proses berkurban secara digital melalui aplikasi Jenius sangat mudah. Pengguna dapat log in pada aplikasi Jenius, memilih fitur Send It, pilih Bills (Tagihan) – Zakat & Others (Zakat & Lainnya), lalu memilih lembaga kurban (BAZNAS, Rumah Zakat, atau Dompet Dhuafa).

Setelah menyelesaikan pembayaran, pengguna akan mendapatkan bukti transaksi di In & Out serta notifikasi yang mengarahkan untuk melakukan konfirmasi donasi secara mandiri.

Setelah pengguna mengirim konfirmasi ke lembaga terkait, pengguna akan mendapatkan laporan donasi yang berisi sertifikat kurban, informasi penyembelihan, nama penerima kurban, dan foto dokumentasi.

Informasi selengkapnya mengenai konfirmasi laporan kurban dapat diakses melalui https://www.jenius.com/pages/konfirmasi-donasi.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg