jatimnow alexametrics

Misteri Gadis Indonesia Pemilik Warisan Besar di Inggris

Editor : REPUBLIKA.co.id Reporter : REPUBLIKA.co.id
Misteri Gadis Indonesia Pemilik Warisan Besar di Inggris

jatimnow.com - Seorang gadis Indonesia berusia 15 tahun akan mewarisi lebih dari £400.000 (pound sterling) dari ayahnya asingnya warga negara Inggris.

Ayahnya punya warisan sebuah rumah semi-terpisah di Kent, sebuah county di arah tenggara dari Inggris. Dan juga ada warisan berupa sebuah perahu 60 kaki dan artefak Cina. Temuan yang langka ini dilakukan setelah ada perburuan global untuk mencari para ahli warisnya.

Nantinya, putri misterius Alexander Thomson akan menerima hasil dari harta karun yang ditemukan dari properti tiga kamar tidurnya yang sederhana di Ramsgate, yang ia beli pada 2007 seharga 235.000 pound sterling itu.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Danny Curran, direktur pelaksana Finders International yang merupakan ahli yang digunakan dalam acara BBC Heir Hunters, mengatakan barang-barang di rumah itu termasuk vas langka yang sangat didambakan, akta untuk kapal setinggi 60 kaki, dan artefak Cina lain yang langka.

Thomson, mantan editor BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh, meninggal September lalu dalam usia 71 tahun karena kanker paru-paru. Dia belum menikah dan tanpa keluarga atau surat wasiat yang diketahui. Detektif kemudian mencari anak yang mungkin dia miliki.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, dan para peneliti dari Finders International yang berbasis di London membuat terobosan ketika mereka menemukan foto-foto 'orang Indonesia yang lebih muda' dan bukti upacara pernikahan di Timur Jauh.

Dokumentasi menyarankan semacam upacara pernikahan di Indonesia, dan tim Finders International kemudian bekerja dengan para ahli di Indonesia. Mereka menemukan bahwa Thomson memiliki seorang gadis dengan seorang wanita yang dinikahinya di negara tersebut.

Penyelidik percaya bahwa anggota keluarga Thomson lainnya tidak tahu tentang istri Indonesianya, yang usianya tidak diketahui, dan putri mereka -- meskipun dia memiliki foto di rumahnya dengan gadis itu sebagai bayi di pelukannya.

Danny Curran selaku ahli yang digunakan dalam acara BBC Heir Hunters berkata bahwa pihaknya bisa mendapatkan akses ke properti untuk melakukan penyelidikan dan menemukannya, di sebuah rumah yang tampak biasa-biasa saja di kawasan South Eastern Ro.

"Kami melihat sekeliling, melihat semua informasi dan orang ini adalah mantan editor BBC World Service Afrika Timur dan Timur Jauh. Jadi dia memiliki semua artefak aneh ini di rumahnya. Apa yang akan diwarisi gadis Indonesia berusia 15 tahun itu? Rumah semi-terpisah dengan tiga kamar tidur di Ramsgate, Kent, dibeli pada tahun 2007 seharga £235.000 Vas kaisar Guangxu abad ke-19 senilai £20.000, Bangku kaki pernikahan abad ke-19 dalam gaya Perenakan Cina dijual seharga £2.000. Perahu 60 kaki yang dianggap sebagai sekoci terbesar di dunia ketika diluncurkan pada tahun 1923," katanya.

"Kami mulai membangun gambaran informasi tentang dia dari kepemilikannya dan dari bertanya-tanya. Dan ternyata dia memang memiliki keponakan yang biasanya mewarisi. Namun, kami juga menemukan bukti semacam upacara, berpotensi pernikahan, di Indonesia, dan ada foto-foto yang tampak seperti orang Indonesia yang lebih muda."

"Jadi kami pikir baik-baik saja. Kami perlu melihat aspek ini dan melihat apa yang terjadi di sini, seolah-olah dia memiliki anak-anak yang terasing, atau anak-anak yang tidak dia lihat selama bertahun-tahun. Mereka masih berhak di bawah undang-undang wasiat," tegasnya lagi.

Berbagai karya seni langka dan berharga juga ditemukan di rumah itu, termasuk vas abad ke-19 dan bangku pernikahan Straits China berukuran hanya 33cm x 28cm yang dijual seharga £2,200 di lelang. Vas yang ditemuan dalam kondisi tertutup debu dan tersembunyi dari pandangan, dijual seharga £20.000. Penilai lelang mengatakan vas itu memiliki tanda enam karakter yang terkait dengan kaisar Guangxu akhir abad ke-19, yang membuatnya benda sangat berharga.

'Pemburu' ahli waris juga menemukan sertifikat untuk sebuah perahu yang berusia hampir satu abad yang ditambatkan di dekat tempat tinggalnya. Kapal tersebut direstorasi oleh Mr Thomson dan dianggap sebagai sekoci terbesar di dunia ketika diluncurkan pada tahun 1923.

Berbicara tentang bagaimana mereka menghubungi gadis itu di Indonesia, Mr Curran menambahkan: "Jadi kami sampai pada situasi ini di mana ada bukti situasi di mana ada bukti kemungkinan pernikahan, jadi kami pikir OK, kami harus memeriksanya ke koneksi Indonesia," ujarnya.

Bangku kaki pernikahan Straits China berukuran hanya 33cm x 28cm juga ditemukan di rumah tersebut dan dilelang seharga £2,200 +10 Sebuah bangku pernikahan Straits China berukuran hanya 33cm x 28cm juga ditemukan di rumah tersebut dan dilelang seharga £2.200.

"Dan kami memiliki agen di seluruh dunia yang bekerja dengan kami secara eksklusif selama bertahun-tahun. Jadi kami melewatkan yang satu ini, dan ternyata ada mantan pasangan dan seorang putri yang tinggal di luar sana," ungkap dia.

"Maka kami harus menghubungi mereka dan pada dasarnya menceritakan kisah bahwa ayahnya yang terasing telah meninggal," kata Danny Curran.

Danny Curant adalah direktur pelaksana Finders International yang merupakan ahli yang digunakan dalam acara BBC Heir Hunters, berbicara tentang berbagai barang yang tidak biasa di rumah di Ramsgate +10. Dia merupakan ahli yang digunakan dalam acara BBC Heir Hunters, berbicara tentang berbagai barang yang tidak biasa di rumah di Ramsgate.

"Kesan yang kami miliki adalah bahwa sang ibu telah mengatakan kepadanya bahwa ayahnya adalah orang Inggris, dan lebih dari itu, sangat sedikit informasi. Dan tentu saja mereka tidak meninggalkan negara asalnya, jadi kita tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi," ucapnya.

"Mungkin niatnya untuk pindah ke Inggris dinyatakan dalam beberapa kesempatan, tetapi tampaknya tidak pernah terjadi. Kami juga harus menghormati privasi mereka, tetapi kami juga mendapatkan lebih banyak gambaran tentang apa yang terjadi," ujar Danny.

Dia pun menyatakan adanya soal itu, sepertinya itu bukan perseteruan pahit atau semacamnya. Hanya keterasingan sederhana, tahun-tahun telah berlalu di antara mereka. "Kemungkinan seluruh harta itu mencapai lebih dari £400.000, jadi ini benar-benar uang dari surga darinya"

Mr Curran mengatakan berapa banyak barang yang ada di rumah memiliki pengaruh Asia dan karena itu mereka meminta bantuan ahli seni Asia Richard Harrison, dari Dawsons Auctioneers and Valuers. Dia berkata: 'Hanya satu dari dua saudara perempuan Alexander yang memiliki anak dan sekilas tanah yang cukup besar itu ditakdirkan untuk diwarisi oleh keponakan satu-satunya".

Namun, penelitian forensik yang lebih dalam dan lebih oleh tim kami akhirnya mengungkapkan seorang putri muda di Asia.

Mr Thomson, yang lahir di Singapura, mengadakan upacara pernikahan agama di Indonesia dan, meskipun ini bukan pernikahan yang sah, persatuan itu menghasilkan seorang putri yang lahir pada tahun 2006. Harta miliknya, senilai £400.000, akan diwarisi oleh gadis remaja misterius yang masih tinggal di Indonesia ini.

"Sebagai pemburu ahli waris terkemuka, salah satu bagian dari pekerjaan kami adalah menemukan kerabat yang berhak mewarisi harta warisan ketika almarhum telah meninggal tanpa wasiat, tanpa surat wasiat dan tanpa keluarga terdekat yang diketahui. Kami senang bahwa kami melacak putri Alexander, yang berhak mewarisi tanah miliknya. Kami yakin bahwa inilah yang diinginkan Alexander," tandas Mr Curran.

 

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif