jatimnow alexametrics

Pengusaha Muda ini Berikan Tips Bisnis agar Barbershop Sukses di Tengah Pandemi

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Zain Ahmad
Pengusaha Muda ini Berikan Tips Bisnis agar Barbershop Sukses di Tengah Pandemi

jatimnow.com - Semua usaha atau bisnis mengalami dampak dan tidak mudah bertahan di tengah Pandemi Covid-19.

Kurangnya pelanggan yang datang atau bertransaksi menjadi indikator yang menyebabkan sebuah bisnis menjadi menurun.

Barbershop menjadi salah satu bisnis yang cukup terdampak oleh adanya pandemi. Ini disebabkan karena bisnis barbershop merupakan bisnis penyedia layanan jasa yang mengharuskan pegawainya untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Salah satu barber dan founder dari The Cut Rumah Barber dan Sekolah Barber Menford, Kevin Tania mengatakan berinteraksi langsung dengan pelanggan menjadi salah satu hal yang riskan untuk dilakukan.

Ia mengungkapkan beberapa rahasia jitu yang dapat diterapkan agar bisnis barbershop tetap sukses walaupun berada di tengah pandemi.

Pertama, menerapkan sistem loyalty, di mana barbershop harus mengutamakan kesetiaan yang diberikan oleh pelanggan.

"Akan lebih baik ada 30 pelanggan setia yang terus datang ke barbershop, daripada 50 orang yang hanya datang sekali dan tidak pernah datang lagi. Maka dari itu pertahankanlah customer setia di barbershop tersebut. Umpamanya seperti itu," terang Kevin, Sabtu (3/7/2021).

Selanjutnya up-selling produk. Yang artinya memperkenalkan produk-produk rambut yang diproduksi oleh barbershop itu sendiri seperti contohnya produk rambut dari Menford.id yang merupakan hasil karya dari Kevin Tania.

Pengusaha muda ini berhasil meningkatkan pemasukan bagi The Cut Rumah Barber dengan menerapkan cara tersebut.

"Tentunya produk yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan customer yang sedang mengalami masalah rambut. Up-selling ini terbukti mampu meningkatkan pemasukan bagi sebuah barbershop," jelasnya.

Kemudian meningkatkan safety protocol. Di tengah pandemi Covid-19 seperti ini, sudah seharusnya seluruh bisnis termasuk bisnis barbershop melakukan protokol kesehatan (prokes) yang sesuai dengan anjuran pemerintah.

Ini dimaksudkan agar para customer merasa nyaman dan aman untuk menggunakan layanan jasa yang ada di barbeshop tersebut.

"Tentu juga akan membuat pelanggan merasa puas dan terlindungi dengan protokol kesehatan yang telah ditingkatkan," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif