jatimnow alexametrics

'Kamisan' Gerindra Jatim, Serap Aspirasi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
'Kamisan' Gerindra Jatim, Serap Aspirasi Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19

jatimnow.com - Partai Gerindra memompa semangat politik dan mengedukasi masyarakat dalam launching kegiatan 'Kamisan' melalui ruang online yang telah disediakan oleh DPD Partai Gerindra Jawa Timur.

Kegiatan 'Kamisan' kali ini merupakan aktifitas diskusi dengan mengundang para anggota legislatif partai Gerindra se Jawa Timur dan disiarkan secara langsung dalam channel YouTube Gerindra Jawa Timur setiap hari Kamis.

Selain sebagai wadah silaturahmi antar kader Gerindra, masyarakat Jawa Timur juga bisa ikut serta mengikuti dan berdiskusi dalam ruang politik tersebut.

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad mengatakan kegiatan 'Kamisan' itu adalah bentuk ikhtiar Partai Gerindra Jatim untuk tetap bisa dekat dengan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Saya rasa di era saat ini, dalam nuansa pandemi interaksi secara langsung, kita tidak bisa in touch ya berhubungan dengan masyarakat. Ya mau tidak mau kita musti mengefektifkan ruang, sarana, yang serba digital ini dalam bentuk diskusi-diskusi virtual yang paling penting kan esensinya bahwa kita semuanya terhubung, tidak terputus oleh Pandemi Covid-19 ini," ujar Anwar Sadad, Kamis (1/7/2021) malam.

Dalam kegiatan 'Kamisan' itu, Geridra juga sepakat untuk melakukan diskusi-diskusi kontekstual antara anggota legislatif dari Partai Gerindra bersama masyarakat.

Hal itu bertujuan, agar para aggota DPR bisa semakin dekat dengan masyarakat diseluruh daerah di Jawa Timur.

Sadad mengaku, ada ratusan anggota DPR dari Partai Gerindra yang akan berdialog dengan mengangkat topik-topik lokal wisdom dari setiap daerah.

"Alhamdulillah perdana ini kita datangkan 2 narasumber. Kami punya 204 anggota DPR baik di Jawa Timur maupun Kabupaten/Kota, terus 14 orang anggota DPR RI. Nah mereka ini kan orang-orang pilihan yang sudah melewati seleksi dari alam sehingga dapat memiliki kepercayaan publik dan mereka yang paling memahami problematika yang terjadi di masyarakat," kata Sadad.

Salah satu narasumber dalam kegiatan perdana 'Kamisan', Sally Atyasasmi mengaku cukup antusias dengan adanya ruang politik online itu. Ia juga mengatakan, kegiatan ini harus dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Selain bisa menambah ilmu dan wawasan, masyarakat juga diminta lebih terbuka dengan wakil rakyat dari Partai Gerindra melalui komentar-komentar secara live.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Tentunya ini bisa diakses seluruh Indonesia, bahkan dunia ya, artinya kevakuman pandemi ini tidak memutus silaturahmi. Artinya Partai Gerindra tetap bisa menyampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui channel YouTube," kata politisi asal Bojonegoro itu

Wanita yang juga menjabat Presiden Persibo Bojonegoro itu juga menegaskan, kekuasaan politik saat ini sangat jauh berbeda dengan sebelumnya.

Memobilisasi massa bukan hanya mengumpulkan masyarakat dalam jumlah besar, melainkan juga menguasai dunia yang ada di dalam internet.

"Ketika kita berbicara partai politik, hari ini adalah siapa yang menguasai media sosial, adalah politisi atau partai politik yang memiliki masa depan dikedepannya pasti panjang," tegasnya.

"Karena kalau kita berbicara pandemi, kita sudah tidak bisa memobilisasi massa. Mendatangkan ribuan orang di lapangan kita sudah tidak bisa menggunakan pendekatan yang sama dalam menyampaikan gagasan-gagasan politik. Oleh karena itu hari ini Gerindra Jatim membuat sebuah platform bagaimana kita tetap bisa menyampaikan gagasan politik melalui channel YouTube," imbuhnya.

Sekretaris DPD Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah mengatakan dalam kegiatan 'Kamisan' selanjutnya, pihaknya akan menambah beberapa akun media sosial lainnya yang lebih mudah di akses masyarakat.

"Selanjutnya kita akan live IG (Instagram), Live Facebook, kalau perlu live tiktok," pungkas Kharisma.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif