jatimnow alexametrics

Jelang Idul Adha, Harga Cabai Merah di PIOS Tetap Stabil

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Cabai merah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya
Cabai merah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya

jatimnow.com - Harga cabai merah di Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) kini masih normal. Berdasarkan pantauan, harga cabai merah di lapak-lapak pedagang di pasar induk yang berlokasi di Benowo, Kota Surabaya itu berada dikisaran Rp 10 ribu hingga Rp 18 ribu per kilogram.

Salah satu pedagang cabai di Blok F PIOS, Suradi mengatakan jika pasokan cabai merah dari berbagai kota akhir-akhir ini tidak ada kendala sehingga distribusinya terbilang lancar.

"Harga cabai ini memang sulit ditebak. Bisa saja tiba-tiba naik jika pasokannya sulit. Tapi kalau saat ini masih normal harganya," kata Suradi kepada jatimnow.com, Kamis (1/7/2021).

Ia melanjutkan saat ini ada tiga kategori cabai merah yang tersedia di PIOS. Mulai dari harga Rp 10 ribu, Rp 15 ribu dan Rp 18 ribu per kilogramnya.

"Kalau cabai merah yang Rp 10 ribu kualitasnya paling rendah, lalu Rp 15 ribu kualitas sedang dan Rp 18 ribu kualitas istimewa," jelasnya.

Cabai merah tersebut menurut Suradi berasal dari berbagai daerah seperti Malang, Probolinggo dan Banyuwangi.

Suradi menambahkan harga cabai merah kemungkinan akan naik satu minggu menjelang Hari Raya Idul Adha. Meski begitu dirinya tidak bisa memprediksi prosentase kenaikannya.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Seminggu menjelang Idul Adha biasanya memang ada kenaikan harga. Tapi untuk harganya saya tidak bisa memprediksi. Kalau barang banyak kenaikannya tidak terlalu tinggi. Tapi kalau barangnya pas susah kemungkinan harganya bisa tinggi," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

 

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE