jatimnow alexametrics

KMP Yunicee Tenggelam, Korban Meninggal Jadi 7 Orang

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Rony Subhan
Proses evakuasi salah satu jenazah korban tenggelamnya KMP Yunicee di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk
Proses evakuasi salah satu jenazah korban tenggelamnya KMP Yunicee di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk

jatimnow.com - Korban meninggal tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali menjadi 7 orang.

Itu setelah satu korban ditemukan dalam kondisi meninggal oleh Tim SAR Gabungan pada Rabu (30/6/2021) pagi di perairan Selat Bali. Jenazah saat itu langsung dievakuasi ke RSUD Negara, Bali.

Informasi itu sesuai dengan data resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar. Satu korban yang ditemukan meninggal itu berjenis kelamin perempuan.

Dalam data terbaru Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar tersebut juga tertulis bahwa jumlah total penumpang tercatat 57 orang, terdiri dari 41 penumpang dan 16 kru.

Sebelumnya diketahui, sekitar pukul 20.45 Wita, KMP Suakarya berhasil mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat. Kemudian pukul 21.00 Wita, KMP Samudra Utama mengevakuasi 17 penumpang, juga dalam kondisi selamat. Dan sekitar pukul 21.20 Wita, nelayan setempat berhasil mengevakuasi 6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Proses evakuasi dan pertolongan yang sebelumnya dilakukan Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Pos Pencarian dan Pertolongan Jembrana, Pos Pencarian dan Pertolongan Buleleng, Polair Polres Jembrana, ASDP Gilimanuk, Syahbandar Gilimanuk, Pos AL Gilimanuk, Batalion Compi C Gilimanuk dan BPBD Jembrana.

Kapal feri tersebut dilaporkan terseret arus dan tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk sekitar pukul 19.12 Wita.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif