jatimnow alexametrics

Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda, Begini Harapan Persebaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Foto: Instagram @officialpersebaya
Foto: Instagram @officialpersebaya

jatimnow.com - Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sepak bola Indonesia kembali ditunda, setelah federasi sepak bola Indonesia, PSSI menerima surat dari Satgas Penanganan Covid-19.

Sekretaris Persebaya, Ram Surahman mengaku memahami betul keputusan penundaan Liga 1 itu. Menurutnya, situasi penyebaran Covid-19 di Indonesia memang patut menjadi perhatian bersama.

"Semua elemen wajib bahu membahu untuk mendukung langkah-langkah pemerintah dalam mengendalikan situasi. Penundaan adalah wujud dari sikap itu," tegas Ram tertulis, Rabu (30/6/2021).

Namun menurut Ram, Persebaya berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi juga mengambil langkah-langkah strategis. Karena langkah itu berkaitan dengan mengamankan ekosistem sepak bola nasional.

Baca juga:  Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda!

"Tidak saja memastikan tidak ada penyebaran Covid-19, tapi juga memastikan klub-klub terlindungi dan terhindar dari situasi yang berpeluang atau pun memperbesar kerugian yang diderita," jelas dia.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Sebelumnya Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan bahwa penundaan kompetisi Liga 1 dan 2 sampai akhir Juli 2021.

Rencananya, PT LIB segera menggelar pertemuan virtual dengan manajer-manajer klub Liga 1 dan 2. Mereka ingin memberi kepastian kepada klub.

"Dalam waktu dekat LIB akan bertemu dengan manajer klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual. Karena dalam kondisi ini, klub butuh kepastian untuk mempersiapkan diri," kata Direktur Operasional LIB, Sudjarno.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif