jatimnow alexametrics

Pilihan Pembaca: KMP Yunicee Tenggelam hingga Pemuda 21 Tahun Dihajar Massa

Editor : Redaksi
Pilihan Pembaca: KMP Yunicee Tenggelam hingga Pemuda 21 Tahun Dihajar Massa

jatimnow.com - Berita KMP Yunicee dilaporkan tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali menjadi pilihan pembaca pertama pada Selasa (29/6/2021).

Kemudian di urutan kedua pemuda 21 tahun asal Surabaya remuk dihajar massa setelah kepergok mencuri. Dan di urutan ketiga, 44 penumpang selamat dan 6 dilaporkan meninggal dalam peristiwa tenggelamnya KMP Yunicee.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/hotel-sahid-surabaya-2222-best-wedding-dates.jpg

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

KMP Yunicee Dilaporkan Tenggelam di Selatan Perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali

Sebuah kapal motor penumpang (KMP) dilaporkan tenggelam di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021).

Berdasarkan data Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Bali, kapal itu dilaporkan terseret arus dan tenggelam sekitar pukul 19.12 Wita.

Dari laporan yang diterima itu, dilaporkan bahwa KMP Yunicee yang memiliki rute Ketapang, Banyuwangi-Gilimanuk itu terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk, miring dan langsung tenggelam.

Setelah mendapat laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng langsung menuju lokasi, disusul tim dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Kepergok Mencuri, Pemuda 21 Tahun asal Surabaya Remuk Dihajar Massa

JS, seorang pemuda asal Gunung Anyar Sawah kepergok mencuri barang di sebuah toko modern di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (28/6) malam.

Para pegawai toko yang mengetahuinya kemudian menangkap dan bersama warga memukuli beramai-ramai pemuda berusia 21 tahun asal Kota Surabaya itu hingga remuk.

"Tersangka ditangkap karena kepergok mengutil barang di toko modern," kata Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Gatot Subroto, Selasa (29/6/2021).

KMP Yunicee Tenggelam: 44 Penumpang Selamat, 6 Dilaporkan Meninggal

Enam orang dilaporkan tewas akibat tenggelamnya Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee di selatan perairan Pelabuhan Gilimanuk, Bali, Selasa (29/6/2021).

Berdasarkan data resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, Bali yang diperoleh jatimnow.com, jumlah total penumpang tercatat 53 orang, terdiri dari 41 penumpang dan 12 kru.

Dari data tersebut, sekitar pukul 20.45 Wita, KMP Suakarya berhasil mengevakuasi 27 penumpang dalam keadaan selamat. Kemudian pukul 21.00 Wita, KMP Samudra Utama mengevakuasi 17 penumpang, juga dalam kondisi selamat.

"Pukul 21.20 Wita, nelayan setempat berhasil mengevakuasi 6 penumpang dalam keadaan meninggal dunia, dievakuasi ke Puskesmas Gilimanuk (4 perempuan dan 2 laki-laki)," bunyi data resmi Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar seperti diterima redaksi jatimnow.com.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif