jatimnow alexametrics

Pemkab Petakan Penanganan Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Achmad Supriyadi
Pemkab Petakan Penanganan Pasien Positif Covid-19 di Mojokerto

jatimnow.com - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau ketersediaan tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) bagi pasien Covid di RSUD Prof dr Soekandar Kecamatan Mojosari.

Istri mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa itu didampingi Direktur RSUD Prof dr Soekandar, dr Djalu Naskutub dan Penanggungjawab Anastesi Instalasi Bedah Central, dr Beny untuk memeriksa rekam medis pasien Covid-19 yang dirawat.

Ikfina menghitung dengan cermat ketersediaan tempat tidur hingga memastikan kebutuhan para pasien termasuk alat bantu pernapasan dan tabung oksigen.

Meski saat ini BOR sudah terisi penuh, RSUD Prof dr Soekandar akan terus menambah jumlahnya untuk antisipasi lonjakan yang bisa terjadi sewaktu-waktu.

"Pemda berusaha secara maksimal untuk menanggulangi pandemi ini. Kekurangan yang mungkin terjadi, akan terus kita perbaiki. Saya mohon dukungan masyarakat, untuk bersama-sama melawan Covid-19 dengan bersungguh-sungguh menaati prokes 5 M," kata Ikfina dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (29/6/2021).

Ia juga menjelaskan langkah-langkah pemetaan Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto dalam penanganan pasien positif.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kita atur semua. Kita berusaha mengendalikan ketersediaan BOR RS. OTG bisa isolasi mandiri di rumah, dengan catatan memenuhi syarat dan terus dipantau tim satgas. Gejala ringan bisa di puskesmas, sedangkan gejala sedang sampai berat kita tangani di RS," pungkasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE