jatimnow alexametrics

Masih Ada Pasien Covid-19 Tertahan, Tenda Bakal Didirikan di RSUD dr Harjono

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Bagian depan IGD RSUD dr Harjono, Ponorogo
Bagian depan IGD RSUD dr Harjono, Ponorogo

jatimnow.com - 9 pasien Covid-19 masih tertahan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Harjono Ponorogo, hingga hari ini, Senin (28/6/2021). Mereka belum bisa masuk ke ruang isolasi lantaran sudah penuh.

Direktur RSUD dr Harjono dr Made Jaren menyebut, jumlah pasien yang dirawat di ruang isolasi Covid-19 hingga hari ini 60 orang. Itupun ada yang dirawat di lorong.

"Jadi dari 60 itu, 54 di ruang perawatan, 6 pasien di lorong ruang inap," kata Made.

Dokter spesialis THT ini mengaku bahwa ada lonjakan kasus yang sangat signifikan dalam minggu-minggu terakhir ini. Tenaga kesehatan (nakes) juga sudah mulai kelelahan.

Sesuai dengan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo, akan ada penambahan bed dan ruang isolasi untuk mengantisipasi lonjakan pasien.

"Ruangan tulip dan dahlia itu kita akan jadikan ruang isolasi Covid-19. Saat ini sedang dikerjakan," jelasnya.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Meski begitu, Made memastikan bahwa RSUD dr Harjono tetap melayani pasien non-Covid 19, dengan ruang perawatan terpisah.

Begitu pula dengan kebutuhan oksigen. Dia mengaku baik oksigen sentral maupun oksigen dalam bentuk tabung, relatif aman.

Sementara Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita mengatakan bahwa pemkab sudah mengambil langkah untuk mengantisipasi membludaknya pasien Covid-19 di RSUD dr Harjono.

Menurut Lisdyarita, salah satu langkah yang diambil yaitu bersiap menambah tenda di depan RSUD dr Harjono bila jumlah pasien Covid-19 terus bertambah.

"Tendanya kami taruh di depan RSUD dr Harjono," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg