jatimnow alexametrics

Penambahan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Ponorogo Ditargetkan Rampung 3 Hari

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Plt Kadinkes Ponorogo, Agus Pramono
Plt Kadinkes Ponorogo, Agus Pramono

jatimnow.com - Tidak hanya di RSUD dr Harjono, ruang isolasi pasien Covid-19 di beberapa rumah sakit rujukan di Ponorogo juga penuh. Pemerintah kabupaten (pemkab) setempat menargetkan tiga hari untuk memenuhi ruang isolasi tersebut.

"Jumlah bed untuk pasien di ruang isolasi memang penuh. Baik di RSUD dr Harjono, RSU Aisyah, Muhamadiyah, Darmayu dan Muslimat," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Ponorogo, Agus Pramono, Minggu (27/6/2021).

Agus menyebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan manajemen rumah sakit-rumah sakit tersebut untuk mencarikan tempat sebagai ruang isolasi.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Baca juga:  Gawat! Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD dr Harjono Ponorogo Penuh

"Ini kan masih ada yang tertahan. Jadi masih dicari pasien yang sudah sembuh," ungkap pria yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo itu.

Agus menyebut, bagi pasien yang kondisinya membaik, bisa melanjutkan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sehingga para pasien yang masih tertahan bisa segera masuk ke ruang isolasi.

Solusi selanjutnya, lanjut Agus, pihaknya akan menambah 113 ruang isolasi di lima rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ada di Ponorogo. Namun terpenuhinya membutuhkan waktu.

"Ruang isolasi baru itu mungkin selesai tiga hari ke depan," tegasnya.

Khusus di RSUD dr Harjono, Agus menyebut bahwa 46 bed untuk pasien isolasi Covid-19 akan ditambah menjadi 100 bed. Kemudian rumah sakit rujukan lain juga bakal ditambah.

Termasuk rumah karantina yang ada di Gedung UMKM Ponorogo. Dari 74 bed saat ini sudah terisi 46. Juga di bekas kantor perpustakaan yang sudah direhap, mampu menampung 25 orang.

"Yang jelas secara keseluruhan perlu waktu tiga hari untuk penambahan bed ruang isolasi," tambahnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif