jatimnow alexametrics

Gawat! Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD dr Harjono Ponorogo Penuh

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Mita Kusuma
Kondisi perawatan pasien di RSUD dr Harjono, Ponorogo
Kondisi perawatan pasien di RSUD dr Harjono, Ponorogo

jatimnow.com - Dua video yang menggambarkan beberapa pasien mendapat perawatan di lorong Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo, beredar.

Dalam video pertama berdurasi 21 detik terlihat suasana di IGD RSUD dr Harjono. Di sana, beberapa pasien tampak tertahan dan belum bisa masuk ruang isolasi. Sedangkan video kedua menggambarkan tenaga kesehatan (nakes) di rumah sakit itu kelelahan.

"Memang benar dengan video itu. Kondisinya sekarang memang seperti itu," ujar Wakil Direktur RSUD dr Harjono, drg Enggar Tri Adji, Minggu (27/6/2021).

Enggar menyebut bahwa bed untuk pasien positif Covid-19 memang sudah penuh, setelah pada Sabtu (26/6/2021) malam, ada tambahan pasien sekitar 14 orang. Dari jumlah itu, yang masuk ke ruang isolasi 10 orang.

"Jadi dinihari tadi yang tertahan empat orang di IGD, karena belum mendapatkan bed isolasi," ungkapnya.

Lalu ada penambahan lagi dua pasien, sehingga ada sekitar 6 orang yang masih mengantre untuk masuk ke ruang isolasi.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Total pada pagi ini yang masih tertahan 6 orang. Mereka masih dicarikan tempat isolasi yang layak. Ada tabung oksigen dan lain-lain," tambahnya.

Enggar menambahkan, pasien-pasien tersebut ada yang rujukan, ada pula yang datang sendiri untuk mencari tempat isolasi.

Menurutnya, ruang isolasi di RSUD dr Harjono memang sudah penuh. Bahkan ruang inap Asoka yang semula untuk pasien umum, saat ini sudah dialihkan sebagai tempat isolasi pasien Covid-19.

"Untuk ruang Asoka itu lorongnya juga untuk tempat isolasi," sambung dia.

Ke depan, lanjut Enggar, pihaknya akan mengalihkan ruang inap Tulip menjadi tempat isolasi, termasuk bed yang dibutuhkan.

Sejumlah tenaga kesehatan di RSUD dr Harjono tampak kelelahanSejumlah tenaga kesehatan di RSUD dr Harjono tampak kelelahan

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif