jatimnow alexametrics

Beragam Jenis Pisang Berkualitas Tersedia di PIOS

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Sahlul Fahmi
Pedagang pisang lokal di PIOS
Pedagang pisang lokal di PIOS

jatimnow.com - Memudahkan para pengunjung untuk memilih pisang berkualitas, para pedagang Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) menyediakan berbagai macam jenis buah yang memiliki kandungan Vitamin A dan memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh itu.

Jenis pisang yang tersedia di pasar induk yang terletak di Benowo Surabaya itu mulai dari pisang kepok asal luar Jawa seperti Nusa Tenggara Timur (NTT), kemudian pisang cavendish asal Gresik dan Lamongan hingga aneka macam pisang lokal dari Kabupaten Jember.

Beragam pisang lokalan dari Jember dapat ditemukan di lapak milik Pak Unyil yang terletak di Blok C PIOS. Pak Unyil memang dikenal spesialis pedagang pisang lokal.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Saya sering mendatangkan pisang lokal. Kebanyakan memang dari petani pisang di Jember," kata Unyil, saat ditemui di lapaknya, Sabtu (26/6/2021).

Kondisi pisang yang didatangkan langsung dari petani itu berwarna hijau. Pisang lokal yang dijual ini memang diperuntukkan para pedagang dari pasar-pasar tradisional yang berada di area Surabaya dan Gresik.

"Kondisinya memang belum masak, karena nanti masih dijual lagi oleh pelanggan saya dari pasar-pasar tradisional," terang dia.

Ia juga membeberkan jika kuota pisang dari Jember jumlahnya sekitar 7 ton lebih. Biasanya pisang-pisang tersebut langsung diserbu pelanggan untuk kemudian dijual lagi secara eceran.

"Kalau PIOS ini kan pasar grosir, jadi jualnya partai. Tapi oleh pelanggan kemudian dijual eceran di pasar tradisional," pungkasnya.

 

Berita ini kerjasama antara Pasar Induk Osowilangun Surabaya (PIOS) dengan jatimnow.com

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif