jatimnow alexametrics

Asrama Haji Sukolilo Jadi Tempat Isolasi, Mampu Tampung 168 Pasien OTG Covid-19

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Asrama Haji Sukolilo Jadi Tempat Isolasi, Mampu Tampung 168 Pasien OTG Covid-19

jatimnow.com - Pemprov Jatim menambah fasilitas rumah isolasi orang tanpa gejala (OTG) penderita Covid-19 di area Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Rumah isolasi berkapasitas 168 bed itu bertempat di Gedung E2 Asrama Haji. Seperti halnya RS Lapangan yang telah didirikan Pemprov Jatim, rumah isolasi OTG ini juga akan dilengkapi fasilitas tempat olahraga seperti, tenis meja, badminton dan bola kaki.

Ditambah cafe gratis dan 3 buah gazebo. Dua fasilitas relaksasi itu akan bertempat di lapangan seluas 500 meter persegi yang berada di depan gedung isolasi OTG.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Untuk memaksimalkan pelayanan, rumah isolasi OTG ini juga akan dijaga oleh 4 orang dokter, 8 perawat dan 4 analis.

"Ini ikhtiar kami untuk mendekatkan pelayanan isolasi bagi kalangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang didapati terkonfirmasi positif pasca dilakukan tes usap (swab) PCR," ujar Plh Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono dalam siaran pers ke redaksi, Sabtu (26/6/2021).

Heru mengatakan, dibukanya rumah OTG ini karena jumlah rumah sakit rujukan di RS Lapangan Indrapura hampir penuh

"Karena saat ini semua rumah sakit, BOR-nya sudah mencapai 90 persen. Maka layanan isolasi OTG di Asrama Haji ini menjadi solusi atas lonjakan kasus Covid-19 saat ini, termasuk di luar kasus positif PMI," ujarnya

Dengan bertambahnya fasilitas isolasi kali ini, Pemprov berharap upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin bisa dikendalikan.

"Dengan adanya tambahan rumah isolasi OTG di Asrama Haji Sukolilo ini, maka Pemprov Jatim saat ini telah memiliki lima Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di beberapa daerah dengan kapasitas berbeda. Total 1.668 tempat tidur," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif