jatimnow alexametrics

Maling ini Babak Belur Dihajar Warga saat Santai Dorong Motor Curian

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Maling motor yang dihajar warga
Maling motor yang dihajar warga

jatimnow.com - Seorang pencuri motor babak belur dihajar warga Dusun Sambisari, Desa Gayam, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

Kasubbag Humas Polres Pasuruan Kota, AKP Endy Purwanto menyebut, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB, Kamis (24/6/2021). Pelaku teridentifikasi bernama Samad (30), warga Krembeng, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan.

"Pelaku diamankan warga karena terpergok mencuri motor. Warga yang geram sempat beramai-ramai menghajar pelaku. Setelah menenangkan warga, anggota Polsek Keboncandi mengevakuasi pelaku," terang Endy, Jumat (25/6/2021).

Menurut Endy, pelaku tepergok saat mencuri motor Honda Mega Pro milik Novel (26), warga setempat. Saat itu, korban berada di dalam rumahnya. Sementara motornya diparkir di teras.

Beberapa waktu kemudian, korban menuju teras rumah lantaran melihat ada lampu motor yang menyala. Sampai di teras, korban melihat motornya didorong pelaku ke arah jalan raya dengan santai.

Melihat itu korban berusaha mengejar sambil berteriak minta tolong. Korban dibantu orangtuanya serta warga setempat berhasil menangkap pelaku. Saat itu pula pelaku dihajar ramai-ramai.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Dari tangan pelaku disita gagang kunci T dan tiga mata kunci T, serta alat penggeser magnet," ungkap Endy.

Dalam pemeriksaan sementara pelaku mengaku bahwa pencurian itu dia lakukan bersama temannya berinisial AR, yang juga warga Kecamatan Pasrepan. Namun ketika Samad tertangkap, AR berhasil kabur dengan mengendarai motor sarana.

"Pelaku mengaku telah mencuri motor di 13 TKP, wilayah hukum Polres Pasuruan Kota," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg