jatimnow alexametrics

Rusun Tambak Wedi Rampung, Pemkot akan Bangun Dua Lagi di Surabaya

Editor : Redaksi Reporter : Sandhi Nurhartanto
Rusun Tambak Wedi
Rusun Tambak Wedi

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan kembali membangun dua rumah susun (rusun) di Kota Pahlawan setelah Rusun Tambak Wedi dengan 60 unit terdiri dari 4 lantai telah diselesaikan.

Direncanakan, dua rusun yang akan dibangun itu berada di Kecamatan Gunung Anyar dan Pakal.

"Untuk Rusun Tambak Wedi telah selesai pembangunannya oleh pemerintah pusat dan itu tinggal diserahkan ke Pemkot Surabaya," terang Kepala Bidang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang DPRKP CKTR Surabaya, Adi Gunita kepada jatimnow.com, Jumat (25/6/2021).

Untuk dua rusun yang akan dibangun, satu akan berdiri dan lokasinya berdekatan dengan Polsek Pakal. Sedangkan di Gunung Anyar tempatnya satu kompleks dengan Rusunawa Gunung Anyar yang lama.

"Ini disiapkan khusus bagi MBR (masyarakat berpenghasilan rendah)," katanya.

Proyek pembangunan rusun itu masuk dalam daftar prioritas untuk dikerjakan tahun anggaran 2021. Pemkot mengalokasikan anggaran Rp 20 Miliar untuk satu blok.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Direncanakan yang dibangun terlebih dulu adalah Rusun Gunung Anyar tahap II. Nanti akan dibangun satu blok dengan lima lantai dengan kapasitas 100 unit hunian.

"Rp 20 Miliar itu untuk satu blok terdiri dari lima lantai. Semua anggaran dari APBD. Rencana akan kami action akhir bulan ini," tandasnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/player-manggis-potrait.jpg