Jumlah Warga di Ngawi yang Diduga Keracunan Nasi Kotak Hajatan Bertambah

jatimnow.com - Jumlah warga Desa Sukowiyono, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi yang menjadi korban keracunan bertambah. Mereka kini dirawat di berbagai puskesmas dan rumah sakit (RS).

"Hari kedua korban bertambah. Sampai hari ini ada 60 yang harus diobati karena keracunan memakan nasi kotak 3 bulanan bayi," ujar Kapolres Ngawi, AKBP I Wayan Winaya, Selasa (22/6/2021).

Dari 60 warga itu, 37 orang melaksanakan rawat jalan dan 23 menjalani rawat inap. Yang menjalani rawat inap di 3 puskesmas dan 1 rumah sakit (RS).

Baca juga:  

"Puskesmas Karangjati 5 orang, Puskesmas Kasreman 3 orang, Puskesmas Padas 13 orang. RSUD dr Soeroto 2 orang. Untuk RSUD dr Soeroto ibu dan balita," ujar dia.

"Kami bekerjasama dengan dinkes dan puskesmas mengedepankan keselamatan jiwa," jelasnya.

Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr Soeroto Ngawi, Indah Pitarti mengatakan yang dirawat di tempatnya ada dua pasien yaitu seorang ibu dan anak. Ia menyebut jika kondisinya semakin membaik.

"Seperti yang kami lihat mereka stabil. Memang mereka masih diare tapi tidak separah waktu masuk," kata dia.

Sebelumnya, puluhan warga Desa Sukowiyono itu diduga keracunan nasi kotak hajatan tiga bulanan bayi pada Senin (21/6) lalu.

Loading...

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Back to Top