jatimnow alexametrics

Korban Dugaan Pelecehan Seksual di Kota Batu Bertemu Menteri PPPA

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Galih Rakasiwi
Korban dugaan pelecehan seksual bersama Komnas PA bertemu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati
Korban dugaan pelecehan seksual bersama Komnas PA bertemu Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati

jatimnow.com - Korban dugaan pelecehan seksual di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu mendatangi undangan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) didampingi Komnas Perlindungan Anak (PA), Selasa (22/6/2021).

Dalam pertemuan tersebut, mereka menceritakan semua keluhannya kepada Menteri PPPA, I Gusti Ayu Bintang Darmavati.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait menerangkan, setelah pertemuan itu Menteri PPPA berkomitmen untuk mendukung dan berharap proses hukum segera dirampungkan oleh Polda Jatim.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Menteri memberikan dukungan. Bagaimana tidak, cerita mereka memang layak untuk mendapatkan dukungan dari negara. Waktu mereka bercerita, Bu Menteri sampai menyeka air mata dan bingung mau ngomong apa," jelas Arist.

Menteri PPPA juga bakal mengevaluasi sekolah-sekolah yang memiliki asrama. Lalu untuk kegiatan belajar mengajar di SPI, akan terus dilanjutkan dan tidak ada penutupan sekolah.

"Itu bentuk dukungannya. Bu Menteri tadi juga didampingi Deputi PPPA, Nahar. Semua sekolah yang ada asramanya segera dievaluasi, terlebih yang ada di Jatim," tambah Arist.

Saat ditanya perkembangan proses hukum kasus tersebut, Arist membenarkan bila terduga pelaku berinisial JE hari ini dipanggil oleh Penyidik Polda Jatim.

"Terduga pelaku JE hari ini memang dijadwalkan mendatangi undangan dari Polda Jatim. Tapi kami masih belum monitor sejauh mana perkembangan di sana," jelasnya.

Sementara Kuasa Hukum JE, Recky Bernadus Surupandy saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kliennya menghadiri panggilan ke Polda Jatim.

"Klien saya datang mulai pukul 09.00 WIB," singkatnya.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif