jatimnow alexametrics

Pilihan Pembaca: Kegiatan Sekolah Dibubarkan hingga Misteri Kapal Sekoci

Editor : Redaksi
Pilihan Pembaca: Kegiatan Sekolah Dibubarkan hingga Misteri Kapal Sekoci

jatimnow.com - Berita langgar prokes dan tak berizin, penerimaan ijazah sekolah Mojokerto dibubarkan menjadi pilihan pembaca pertama Senin (21/6/2021).

Di urutan kedua berita 3 atap ruang SDN 1 Babadan Ponorogo ambruk. Dan di urutan ketiga berita misteri kapal sekoci tanpa awak dan mesin teromabng-ambing di Selat Bali.

Redaksi merangkum ketiga berita itu:

Langgar Prokes dan Tak Berizin, Penerimaan Ijazah Sekolah Mojokerto Dibubarkan

Kegiatan penerimaan ijazah Raudhatul Atfhal (RA) Perwanida di Oshilova Garden Resto, Jalan Gajahmada, Randubango, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto dibubarkan Satgas Gugus Tugas Covid-19.

Penerimaan ijazah yang berada di Desa/Kecamatan Ngoro itu dibubarkan Gugus Tugas Covid-19 karena menimbulkan kerumunan dan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) saat kegiatan berlangsung.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Kita membubarkan kerumunannya karena jelas melanggar protokol kesehatan. Yang dimaksud oleh masyarakat hanya memakai masker, cuci tangan sudah aman. Padahal ada 5M," kata Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi, Senin (21/6/2021).

Ia menambahkan, kegiatan penerimaan ijazah ini tidak ada izin dari Gugus Tugas Covid-19 kecamatan maupun kabupaten.

"Tadi tidak menghindari kerumunan malah ini mendatangkan warga. Ini tidak ada izin dan melanggar protokol kesehatan. Lebih dari 80 orang dengan kapasitas kemungkinan 50 orang. Kami lakukan pendalaman dan sanksi jelas pasti ada yang diterapkan dengan pelanggaran protokol kesehatan," ujar dia.

3 Atap Ruang SDN 1 Babadan Ponorogo Ambruk

3 atap ruang SDN 1 Babadan yang berada di Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ambruk.

Selain atap yang ambruk, terlihat tembok juga mengalami keretakan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kepala Sekolah SDN 1 Babadan, Utami mengatakan atap 3 ruang ambruk itu berawal pada Minggu (20/6) dinihari saat hujan deras mengguyur.

Misteri Kapal Sekoci Tanpa Awak dan Mesin Terombang-ambing di Selat Bali

Dua nelayan Muncar Banyuwangi, Mispan (52) dan Atim (48), menemukan kapal sekoci misterius yaitu tanpa awak dan mesin terombang-ambing di Selat Bali.

"Saya melihat ada sekoci tanpa ada orang. Saya dekati dan diikat ke lambung kapal kami. Karena saya belum mendapatkan ikan, sambil mutar, sekocinya kami bawa," terang Mispan, Senin (21/6/2021).

Danpos TNI AL Letda (Laut) Triyono membenarkan jika ada kapal sekoci ditemukan terombang - ambing di Selat Bali.

"Kami masih melakukan penyelidikan. Apakah ini hanya kapal sekoci saja yang lepas dari pantai atau memang sebelumnya ada orangnya, kita masih terus mencari informasi," katanya.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif