jatimnow alexametrics

Disangga Bambu 3 Tahun hingga Ambruk, Atap Ruang SDN 1 Babadan Akan Diperbaiki

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Disangga Bambu 3 Tahun hingga Ambruk, Atap Ruang SDN 1 Babadan Akan Diperbaiki

jatimnow.com - Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo menyebut akan melakukan perbaikan terhadap atap 3 ruang SDN 1 Babadan yang ambruk.

Kabid SD Dinas Pendidikan (Dindik) Ponorogo, Imam Muslihin mengatakan perbaikan telah masuk dalam anggaran Tahun 2021 ini,

"Tinggal menunggu pelaksanaan atau eksekusi. Minggu depan lelang. 18 hari kalau lancar lelangnya. Juli akhir bisa diperbaiki," kata Imam, Senin (21/6/2021).

Baca juga: 

Ia menyebut dana yang dianggarkan untuk 3 ruang itu adalah Rp 380 juta. Sedangkan untuk peralatan yang rusak seperti komputer, printer maupun kursi atau meja tamu belum dianggarkan.

"Ini baru ditindak lanjuti laporan," ujar dia.

Kepala SDN 1 Babadan, Utami meminta untuk segera dilakukan perbaikan.

"Kasihan anak-anak kalau tidak segera diperbaiki. Kami guru juga bakal berkantor dimana," kata dia.

Diketahui, 3 atap ruang SDN 1 Babadan yang berada di Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo ambruk pada Minggu (20/6) dinihari.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Selain atap yang ambruk, terlihat tembok juga mengalami keretakan. Ketiga atap ruang sekolah di Desa/Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo itu sebelum ambruk telah lama disangga bambu. 

"Sudah 2018 awal atau 3 tahun lalu ketiga ruangan terdiri dari ruang kelas 3, kepala sekolah dan guru disangga bambu," ujar Utami.

Ia menyebutkan, perbaikan terakhir SDN 1 Babadan dikerjakan pada Tahun 2007. Namun untuk 3 ruang yang atapnya ambruk itu, perbaikannya belum tersentuh.

"Jadi sudah 14 tahun tidak tersentuh perbaikan. Kemudian disangga bambu selama 3 tahun terakhir," terang Utami.

Pihak sekolah sebenarnya telah mengajukan untuk perbaikan sejak Tahun 2019. Saat itu plafon telah rusak, dindingnya retak dan airnya merembes jika hujan.

 

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif