jatimnow alexametrics

Peringati 100 Hari Ayahnya, Keluarga Habib Hasan Bagikan Beras hingga Pro Em-1

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Ni'am Kurniawan
Nur Kareema, putri mendiang Habib Hasan Mulachela berikan bantuan bagi warga kurang mampu
Nur Kareema, putri mendiang Habib Hasan Mulachela berikan bantuan bagi warga kurang mampu

jatimnow.com - Keluarga mendiang Habib Hasan Mulachela keluar masuk gang sempit untuk membagikan bantuan berupa beras, uang dan Pro Em-1 ke masyarakat yang membutuhkan.

Putri Habib Hasan Mulachela, Nur Kareema mengatakan kegiatan itu rutin dilakukan keluarga pengusaha asal Solo, Jawa Tengah untuk meneruskan kebaikan yang telah ditanamkan oleh ayah mereka. 

"Kegiatan ini memperingati 100 hari wafatnya ayah. Karena ayah suka berbagi, maka acara ini kami juga berbagi," ujar Nur Kareema dalam video di YouTube yang dilihat redaksi, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan berbagi itu dilakukan kepada masyarakat kurang mampu di kawasan Surakarta. Upaya tersebut dilakukan sendiri hingga masuk ke dalam gang-gang sempit.

Nur Kareema, putri mendiang Habib Hasan Mulachela beri bantuan kepada warga

Beberapa kebutuhan pokok disalurkan langsung oleh keluarga dari Habib Hasan. Meliputi beras, uang tunai, probiotik dan Pro Em-1 untuk menjaga masyarakat dari paparan Virus Covid-19.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Ada 120 paket hari ini dan uang Rp 100 ribu juga per orang menerimanya," jelasnya.

Direktur PT AMA, Recta Geson yang sekaligus salah satu sahabat Habib Hasan turut andil dalam kegiatan berbagi itu. Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan aksi solidaritas mengenang kepergian Habib Hasan.

"Memenuhi amanah Habib Hasan Mulachela, kami harus selalu solider ya dengan masyarakat yang kekurangan khususnya di masa pandemi ini. Jadi kali ini bertepatan dengan 100 hari berpulangnya Almarhum Habib Hasan, kami berbagi lagi dan tetap memberi Pro Em-1," kata Recta Geson.

Direktur PT AMA, Recta Geson berikan Pro Em-1 kepada warga

Ia berharap, dengan probiotik cair lisensi Amro Jepang yang terdistribusi ke masyarakat ini bisa membantu untuk menekan penyebaran Covid-19.

Mengingat, situasi kapasitas rumah sakit saat ini mulai terbatas karena meledaknya kembali virus varian baru Covid-19 (Varian Delta).

"Dengan cara kerja menyeimbangkan respon imun dari imunitas kita juga ada biosofaktan, semacam sabun di dalam Pro Em-1. Maka kami yaki jika Pro Em-1 bisa mencegah Covid-19 dari segala turunannya," tandasnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Sri Rahayu mengatakan jika keluarga Habib Hasan Mulachela sering datang untuk membantu masyarakat yang kekurangan.

"Dulu Habib Hasan sering ke sini. Orangnya baik sekali," kata Sri Rahayu.

Habib Hasan Mulachela meninggal pada Jumat (12/3) di Jakarta karena penyakit jantung. Pengusaha asal Solo, Jawa Tengah itu dikenal sering memberikan bantuan kepada masyarakat tidak mampu.

Sebelum meninggal, Habib Hasan yang juga salah satu Ketua DPP PPP itu selalu berwasiat kepada keluarga untuk tetap meneruskan aksi sosial dan jangan menunggu pemerintah.

Pemberian bantuan kepada warga kurang mampu di gang kecil

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif