jatimnow alexametrics

Bubutan Dipilih Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba Pertama di Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Bubutan, Surabaya
Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Bubutan, Surabaya

jatimnow.com - Polrestabes Surabaya melalui Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) meresmikan berdirinya Kampung Tangguh Bersih Narkoba Semeru 2021 di Kelurahan Bubutan, Rabu (16/6/2021).

Kampung Tangguh Bersih Narkoba itu untuk mendongkrak inovasi baru yang dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo guna memberantas penyalahgunaan narkotika di tingkat kampung yang ada di Kota Pahlawan.

"Kelurahan Bubutan yang pertama kali diresmikan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba. Karena beberapa tahun terakhir, di kelurahan ini termasuk wilayah yang paling minim dan bisa dikatakan sangat nihil kasus penyalahgunaan narkotika," ujar Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo.

Heru menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat dan pemerintah serta instansi terkait, yang terlibat mendukung program Polri untuk mendirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di seluruh Indonesia.

"Jadi untuk wilayah Bubutan atau wilayah Surabaya, ini adalah yang pertama kali diresmikan. Jadi kami harapkan, ini bukan hanya serimonial, tapi betul-betul bentuk kepedulian masyarakat, untuk turut memberantas narkoba," tambah Alumni Akpol Tahun 2006 tersebut.

Heru berharap, ke depan ada Kampung Tangguh Bersih Narkoba yang lain di Surabaya dan lebih baik lagi. Masyarakat juga diharapkan berperan aktif terhadap pencegahan dan pemberatasan narkoba. Minimal mempermudah aparat kepolisian mendapatkan sumber informasi terkait adanya penyalahgunaan narkoba.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Tentunya dalam setiap kegiatan kita, pemberantasan kita, itu perlu sekali peran serta dari masyarakat. Kita tidak mungkin bekerja sendiri, kita juga perlu peran masyarakat untuk memberantasnya," pungkas Heru mewakili Kasat Resnarkoba, Kompol Daniel Somanonasa Marunduri.

Wakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo (kanan) di Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan BubutanWakasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo (kanan) di Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Kelurahan Bubutan

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif