jatimnow alexametrics

Jelang Boyongan ke Pasar Legi Ponorogo, Pedagang dan Pemkab Gelar Syukuran

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Mita Kusuma
Jelang Boyongan ke Pasar Legi Ponorogo, Pedagang dan Pemkab Gelar Syukuran

jatimnow.com - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperdagkum) Ponorogo dan paguyuban pedagang menggelar syukuran jelang boyongan ke Pasar Legi, Rabu (9/6/2021).

"Kami dari pedagang bersyukur Alhamdulillah karena dapat berjualan di Pasar Legi. Disperdagkum memberikan kepastian kepada pedagang bisa menikmati Pasar Legi yang sudah dibangun," ujar salah satu pedagang, Sujarni.

Sebelumnya, Pasar Legi Ponorogo direncanakan dibuka pada tanggal 4 Juni 2021 dan kemudian bergeser ke bulan besar atau Dzulhijjah.

"Alhamdulillah tetap Syawal. Ada kemoloran dari pihak pemerintah dan telah meminta maaf ke pedagang," ujar dia.

"Kami sebagai pedagang memaklumi apa yang di data pusat maupun dinas terkait. Kita ikut semua aturan pemerintah," imbuhnya.

Kepala Disperdagkum, Addin Andana Warih mengatakan pelaksanaan tasyakuran pedagang ke Pasar Legi dilaksanakan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

Ia menjelaskan, para pedagang yang akan masuk nantinya secara bertahap.

"Kalau dibuka secara umum tentu nanti setelah semua selesai. Yakni tanggal 9 Juli semua dibuka untuk umum. Sehingga pembeli juga boleh masuk mulai tanggal 9 Juli. Kami butuh waktu 1 bulan untuk sosialisasi, kita harus menggunakan prokes. Sehingga sosialisasi tidak bisa bersamaan," kata dia.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE