jatimnow alexametrics

Dua Bandit Motor asal Madura Disergap di Tugu Pahlawan Surabaya

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zain Ahmad
Dua bandit motor asal Madura yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Bubutan di Tugu Pahlawan, Surabaya
Dua bandit motor asal Madura yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Bubutan di Tugu Pahlawan, Surabaya

jatimnow.com - Dua bandit asal Bangkalan, Madura ditangkap Unit Reskrim Polsek Bubutan, setelah teridentifikasi mencuri motor di Jalan Sidotopo Lor, Surabaya.

Dua bandit itu bernama Jabir (24) dan Parhan (28). Keduanya disergap saat melintas di Jalan Pahlawan Surabaya pada Rabu (2/6/2021) dinihari.

Kanit Reskrim Polsek Bubutan, AKP Oloan Manullang mengatakan, awalnya timnya sedang melakukan patroli di sekitaran Tugu Pahlawan. Mereka mendapati dua orang mencurigakan sedang mondar-mandir mengendarai motor Honda Scoopy bernopol L 6584 UE.

Manullang dan timnya lalu menghentikan laju motor yang ditumpangi kedua orang tersebut. Kemudian keduanya digeledah dan ditemukan barang bukti alat pembuka magnet dan kunci L berikut dua mata kunci yang telah dipipihkan.

"Barang bukti itu kami temukan di saku celana tersangka Parhan. Yang merupakan eksekutor," jelas Manullang, Selasa (8/6/2021).

Dalam pemeriksaan, kedua pelaku mengaku pernah beraksi di Jalan Sidotopo, Surabaya tepatnya di depan warung Giras 76. Selain itu, tersangka Parhan juga seorang residivis dengan kasus serupa.

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/gempur-rokok-ilegal-portrait-1.jpg

"Mereka mengambil motor yang sedang diparkir di pinggir jalan, dengan membuka lubang magnet dan merusak kunci motor menggunakan kunci leter L. Setelah berhasil, kedua tersangka langsung menjualnya ke daerah Madura," papar dia.

"Untuk tersangka Parhan ini adalah seorang residivis, sudah pernah menjalani hukuman di Polrestabes Surabaya dalam perkara yang sama," tambah Manullang.

Kepada penyidik, Parhan mengaku juga pernah beraksi di SPBU Suramadu dan Jalan Randu, Surabaya. Motor yang diincar rata-rata jenis matik.

"Kasus ini masih akan kami dalami dan kembangkan. Untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," tandas Manullang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif