jatimnow alexametrics

Ini Tampang Pemuda Pembawa Sajam saat Tawuran Antar Geng di Pasar Keputran

Editor : Sandhi Nurhartanto Reporter : Farizal Tito
Ini Tampang Pemuda Pembawa Sajam saat Tawuran Antar Geng di Pasar Keputran

jatimnow.com - Dua pemuda yang membawa senjata tajam (sajam) saat akan tawuran antar geng di area Pasar Keputran, Surabaya telah diamankan.

Salah satu pemuda yang membawa sajam itu adalah BA (20). Ia yang biasanya garang saat tawuran itu hanya bisa tertunduk melas.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Bahkan saat ditanya polisi, pemuda asal Gembong DKA 2 Surabaya itu hanya menengok sambil memangku tangannya.

Kanit Jatanras Sat Reskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra mengatakan selain BA, pelaku lain yang berhasil diamankan itu berinisial AN (15) asal Gembong DKA 2, Genteng, Surabaya. Saat tawuran, mereka membawa sebuah gergaji dari plat baja dan pisau penghabisan.

"Saat diperiksa kedua pelaku mengaku sebagai anggota dari geng Allstar. Pelaku mengakui akan melakukan tawuran dengan kelompok lain dengan sebutan guk-guk," kata dia, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Viral Video Tawuran Antar Geng di Pasar Keputran Surabaya, Dua Remaja Diamankan

Namun, aksi tawuran itu tidak jadi dilanjutkan setelah banyak warga yang menonton.

"Awalnya kumpul-kumpul dulu di lokasi untuk koordinasi dan membahas strategi di lapangan. Belum sampai tawuran, hanya teriak-teriak mereka," jelas dia.

Agung menyebut bahwa pelaku B melanggar UU darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senjata Api Pasal 2 ayat 1 terkait tindak pidana membawa, menguasai senjata tajam.

"Ancamannya sepuluh tahun penjara, sedangkan AN yang masih belum cukup umur akan dilakukan pembinaan," kata Agung.

Diketahui, rencana tawuran antar geng yang meresahkan masyarakat itu terekam dalam sebuah video dan menjadi viral media sosial (medsos). Para remaja itu terlihat mempersenjatai diri dengan senjata tajam (sajam).

Video berdurasi 25 detik yang diunggah salah satu akun Instagram itu telah ditonton 57.900 kali dan mendapat 201 komentar pada Jumat (4/6) lalu.

"Video viral gerombolan remaja dengan membawa senjata tajam yang membahayakan di sekitar jembatan dekat Pasar Keputran Surabaya," tulis akun Instagram smart.gram itu.

Dalam video itu tampak sejumlah pemuda berlarian dengan membawa senjata tajam jenis celurit berukuran besar. Mereka berlari di atas jembatan di Jalan Sulawesi yang di sekitarnya terdapat lapak pedagang.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif