jatimnow alexametrics

Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Kesehatan, UMSurabaya Gandeng IHTP

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dan International Healthcare Training Program (IHTP)
Kerjasama antara Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dan International Healthcare Training Program (IHTP)

jatimnow.com - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) dan International Healthcare Training Program (IHTP) tandatangani kerjasama terkait peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan bertaraf internasional, Jumat (4/6/2021).

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan langsung oleh Rektor UMSurabaya Dr. dr Sukadiono bersama Direktur IHTP, Yektiningtyastuti.

Dr Sukadiono mengatakan, kerjasama ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan kualitas SDM bidang kesehatan Indonesia agar sesuai standar internasional.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Oleh karena itu diperlukan kontribusi dan peran aktif perguruan tinggi sebagai pencetak lulusan tenaga kesehatan profesional yang akan dipekerjakan di berbagai lembaga pelayanan kesehatan di luar negeri.

"Kami berharap, dari sekian banyak kerjasama internasional yang dilakukan UMSurabaya, semakin mempercepat target UMSurabaya menjadi kampus bertaraf internasional. Ke depan persaingan dunia kerja akan semakin ketat dan kompetitif, maka kerjasama internasional ini sangat penting sekali untuk meningkatkan kualitas lulusan," terang Sukadiono.

Sementara Wakil Rektor IV UMSurabaya, Dr Mundakir yang membidangi kerjasama dan digitalisasi menyampaikan, beragam kerjasama internasional telah dijalin, khususnya kerjasama dengan IHTP.

"Kerjasma ini adalah upaya universitas untuk menyiapkan kompetensi lulusan dalam perekrutan, penyiapan dan penempatan lulusan atau alumni yang profesional dan memiliki daya saing di IHTP," papar Dr Mundakir.

Dalam pelaksanaan kerjasama ini, nantinya UMSurabaya dan IHTP berkoordinasi dalam rangka persiapan, pelaksanaan serta monitoring dan evaluasi program.

"Selain itu, program ini juga dapat mendayagunakan teknologi, jejaring dan sumber daya serta fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki oleh UMSurabaya maupun IHTP dalam percepatan pelaksanaan penyelenggaraan program," tambahnya.

Setelah penandatanganan kerjasama tersebut, kedua lembaga ini akan menyusun rencana program timeline dan indikator monitoring dan evaluasi sebagai acuan dalam pelaksanaan program dan atau kegiatan kerjasama.

Selanjutnya kerjasama ini ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama yang bersifat teknis dan operasional.

jatimnow.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

https://jatimnow.com/po-content/uploads/advetorial/new-resto-pelabuhan-portrait.gif